Ulul Azmi Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketua FIM-PII Riau

Nusantaranews.net - Pekanbaru ,

Pelantikan Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) Wilayah Riau periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, di Hotel Grand Suka Pekanbaru, 20/8.

Pengukuhannya oleh Ketua Umum Forum Insinyur Muda PII Ir. Haudhi Ramdayuza, ST.,IPM dan disaksikan oleh Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Diwakili Direktur Eksekutif PII, Ir. Habibie Razak, MM.,IPU.,ASEAN Eng.ACPE., APEC Eng.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Gubernur Provinsi Riau Diwakili Kepala Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Muhamad Arief Setiawan, MT. Pj. Wali Kota Pekanbaru Diwakili Asisten II, Ir.Hj. El Syabrina.,MP, Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Riau serta Pengurus PII Wilayah Riau, Pengurus dan Perwakilan Cabang PII di Wilayah Riau. Pengurus BEM Fakultas Teknik, Sains, Perikanan, Pertanian, Perternakan Perwakilan dari berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di Riau.

Ir. Ulul Azmi,ST.,IPP selaku Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Masa Bakti 2021-2024 mengatakan, bahwa insinyur memiliki peranan penting dalam sejarah panjang perjuangan pembangunan Indonesia saat ini.

“PII sudah berumur 70 tahun dan kita bisa melihat kontribusi yang luar biasa, bahkan 3 orang presiden Indonesia adalah Insinyur Ir.Soekarno, Ir.Bj. Habibie dan Ir. Joko Widodo. Artinya, disini kita bisa melihat betapa peran dari insinyur ini sangat diperhitungkan apalagi sekarang insinyur sudah mulai mengembangkan badan tetapnya, salah satunya FIM PII yang bertujuan untuk menjembatani para kader-kader muda PII yang berumur dibawah 35 Tahun sehingga bisa digabungkan dalam satu wadah dan bersinergi dalam mewujudkan tantangan bangsa,” ujar Ulul Azmi.

Ia juga menuturkan, bahwa kedepan akan semakin banyak tantangannya, apalagi di era disrupsi saat ini generasi Z diminta untuk lebih bergerak dan berinovasi supaya tidak tertinggal dari peradaban yang semakin maju.

“Untuk itu, FIM PII adalah salah satu wadah organisasi profesi para insinyur yang akan selalu update sesuai dengan perkembangan zaman sehingga bisa mempersiapkan kader-kader yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini nanti kedepan terutama dalam bidang keinsinyuran,” ungkap Ulul Azmi, seorang putera asli Pasaman, Sumatera Barat.

Ir. Haudhi Ramdayuza,ST.,IPM selaku Ketua Umum FIM PII mengatakan, bahwa saat ini Indonesia masih butuh dan kekurangan insinyur professional lebih kurang 200.000 orang, dan ini adalah peluang yang luar biasa bagi generasi muda untuk mengambil kesempatan ini.

“Mari bergabung dalam wadah organisasi FIM PII dan mengasah diri untuk menjadi seorang insinyur yang professional, memiliki Sertifikat Insinyur Profesional (SIP) dan STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur). Sehingga, kita para insinyur muda bisa berkontribusi lebih aktif dalam pengembangan kemajuan bangsa. Selamat dan sukses untuk FIM PII Wilayah Riau yang sudah dilantik, kami yakin ditangan kepengurusan saat ini FIM PII Wilayah Riau bisa maju dan berkembang serta mengharumkan nama Riau, tentunya di skala nasional dan kami akan selalu support dan bersinergi untuk mewujudkan insinyur jaya dan berdaya saing,” ujar Ir. Haudhi.
Selanjutnya, Ketua Umum PII yang diwakili Direktur Eksekutif PII, Ir. Habibie Razak, MM.,IPU.,ASEAN Eng.ACPE., APEC Eng. menuturkan, FIM PII merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan PII, FIM PII Merupakan salah satu motor penggeraknya PII yang bisa mendorong aktif segala kegiatan keinsinyuran dan selalu bergerak mensuport PII dalam segi apapun FIM PII selalu hadir dan turut mengambil peran yang luar biasa.

Ketua Umum PII berharap kepada FIM PII Wilayah Riau, selalulah berbuat dan bergerak maju pantang menyerah karena pihaknya sangat mengapresiasi siapa saja yang mau dan mampu dalam bekerja dan serius dalam menjalankan amanah yang diberikan karena semuanya akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada FIM PII Wilayah Riau, mari bersama majukan bangsa dan negara melalui Persatuan Insinyur Indonesia. Sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran dan peraturan pelaksanaannya,” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Provinsi Riau, yang diwakili Kepala Kepala Dinas PUPRPKPP Prov. Riau, Muh. Arief Setiawan, MT menyampaikan, bahwasanya insinyur selama ini sudah banyak dedikasinya untuk kemajuan bangsa, bahkan disaat pandemi Covid-19 insinyur berperan aktif dalam membuat inovasi terhadap teknologi kesehatan.

“Dengan adanya wadah FIM PII Wilayah Riau, diharapkan bisa mendorong dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Riau, untuk berkontribusi memajukan Riau. Serta harapan ini kepada para millineal insinyur harus bekerja efektif, efisien dan bertanggung jawab dalam melaksanakan semua amanah dan tanggung jawab. kedepan, Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus FIM PII Wilayah riau yang sudah dilantik selamat bekerja dan sukses selama 3 tahun kedepan untuk bekerja mengembangkan keinsinyuran diriau ini dan menyiapkan kader selanjutnya,” kata Arief Setiawan.( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post