Seleksi Calon Sekda Agam, Terbuka Untuk Umum

Budi Perwira Negara, Kepala BKP-SDM Pemerintah Daerah Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Mengisi kekosongan Kursi Orang Nomor Satu di Jajaran Aparatur Sipil Negara (Baca-ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Panitia Seleksi (Baca-Pansel) Calon Sekda Agam, buka peluang bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN-red) yang memenuhi Syaratan di seluruh Wilayah Sumatera Barat.

Hal itu ditekankan, terkait isu yang sebelumnya betedar di Kabupaten Agam, bahwa yang diperbolehkan untuk ikut serta dalam Proses Seleksi Penjaringan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, dikhususkan bagi ASN yang bertugas di Kabupaten Agam, sebagai mana yang sudah ditetapkan Panitia Seleksi (Baca-Pansel).

Dalam Surat Pengumuman Pansel Nomor : 7 /Pansel.JPPTP-KA-X/2021 tanggal 18 Oktober 2021 lalu, yang ditandatangani Ketua Pansel, Prof Dr Elfindri, SE,MA dalam item Persyaratan Poin 2 disebutkan, bahwa Peserta Seleksi berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, di Sumatera Barat dan PNS Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

Terkait Persoalan ini Kepala BKP-SDM, Kabupaten Agam, Budi Perwira Negara, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya Kamis (21/10) menegaskan, segala Persyaratan dan Ketentuan yang terkait dengan Proses Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, itu sudah ditetapkan, yang terbuka untuk seluruh ASN yang memenuhi Syarat di lingkungan Pemetintahan se Sumatera Barat.

Dijelaskan, secara Khusus Pansel sesuai hasil Keputusan Tapat tanggal 18 Oktober 2021, ditetapkan 17 Persyaratan terkait dengan Status Kepesertaan para ASN tersebut, termasuk 3 Syarat Kompetensi Jabatan baik Kompetensi Tekhnis, Kompetensi Managerial dan Kompetensi Sosial Kultural yang akan dievaluasi secara Khusus.

Kepala BKP-SDM Agam, itu menegaskan, para ASN yang ada di jajaran Pemetintahan di Sumatera Barat, dan memenuhi Persyaratan tersebut, bisa ikut serta dalam Proses Seleksi Jabatan Tinggi Pratam Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, yang saat ini masih Kosong,"Sebut Budi.

“Kita berharap, menjelang Penutupan Masa Pendaftaran, sesuai jadwal tanggal 26 Oktober mendatang, banyak yang Mendaftar,   namun entah kenapa hingga Kamis ini, belum ada yang Mendaftarkan diri sebagai Peserta Seleksi Calon Sekda Agam, ini “Pungkas Budi Perwira Negara.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post