Coffee Morning Bersama Awak Media, Bupati H.Cek Endra Bersyukur 3 Periode Hubungan Terjalin Baik


N3,SAROLANGUN - Dalam rangka mempererat silaturahmi serta menjalin keakraban, kebersamaan dan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan para awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sarolangun menggelar Coffee Morning bersama Bupati H.Cek Endra dan jajaran, dirumah dinas Bupati,Kamis (21/10/2021).

Acara yang dipandu Kepala Dinas Kominfo Sarolangun Idrus, pada kesempatan itu mengatakan pertemuan hari ini merupakan permintaan dan arahan dari Bupati Serolangun untuk bertatap muka bersama semua jurnalis yang ada di Kabupaten Sarolangun.

" Pertemuan hari ini merupakan permintaan dari bapak Bupati H.Cek Endra guna mempererat silaturahmi dengan para awak media," sebut Idrus.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam arahannya di hadapan para awak media menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur dan merasa gembira hubungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan awak media sampai saat ini terjalin dengan baik. Karena apa yang dilakukan Kepala Daerah tanpa ekspose tidak akan sampai ke publik.

" Saya bersyukur Sampai saat ini hubungan Pemkab Sarolangun dengan awak media terjalin dengan baik," ujar Bupati.

Bupati H.Cek Endra mengatakan jika acara ini sengaja diadakan dalam rangka mempererat silaturahmi, evaluasi tahunan, evaluasi 3 periode sekaligus program tahun mendatang. Menurutnya Media sudah sangat membantu pemerintah dalam pembangunan, menginformasi prestasi, atau pun kelemahan pembangunan.

" Selama ini saya tidak hanya meminta untuk menginformasikan keberhasilan Pemerintah, namun juga menginformasikan kelemahan pemerintah biar publik tahu. Selama ini pemerintah selalu terbuka," sebutnya.

Dalam arahannya, H.Cek Endra juga menyebutkan untuk tidak menjadi orang yang anti kritik, karena orang demikian susah untuk jadi pemimpin. Karena tanpa ada ekspose maka tidak ada gunanya.

" 3 periode saya di Sarolangun merasa nyaman, karena saya selalu terbuka dan tidak pernah anti kritik," ucap H.Cek Endra.

Pada kesempatan itu H.Cek Endra berpesan khusus untuk para awak media untuk bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program Vaksinasi, selain itu di program pendidikan dan program di bidang pembangunan seperti jalan, sehingga Kabupaten Sarolangun bisa lebih maju lagi dan sejajar dengan kabupaten lainnya.

" Pada tahun 2008 Sarolangun masuk Kabupaten tertinggal, namun pada tahun 2010 sudah sejajar dengan Kabupaten lain, itu merupakan suatu prestasi yang membanggakan," jelas Bupati.

Terakhir Bupati H Cek Endra juga berpesan, apapun yang disampaikan jurnalis dalam pemberitaan harus bersifat obyektif dan berimbang serta profesional sehingga apa yang disampaikan ke publik bukanlah informasi yang hoaxs.

Acara tersebut dirangkum dengan sesi tanya jawab seputar permasalahan yang dihadapi awak media dalam menjalankan tugas dan anggaran.

(SRF)


Post a Comment

Previous Post Next Post