Kediaman "Zulkifli" Tertimpa Pohon Tumbang.

Kediaman Zulkifi, Warga Anak Aia Dadok, yang Tertimpa Musibah Pohon Tumbang, Rabu Senja.

Agam, Nusantaranews.net, - Cuaca Buruk, Hujan Deras yang disertai Angin Kencang, yang melanda Kabupaten Agam, beberapa Minggu belakangan ini, Memicu serangkaian Musibah di beberapa Lokasi di Lubuk Basung.

Seperti yang terjadi di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Salah satu Pohon Besar Rubuh dan Menimpa Kediaman Zulkifli, (51) Rabu (29/9)  Sore, sehingga mengalami Kerusakan Serius.
 
Informasi yang diperoleh Nusantaranews.net, Peristiwa Pohon Tumbang yang menimpa Kediaman Zulkifli itu, terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB, dimana Tim BPBD Agam, baru mendapat laporan Warga, sekitar Pukul 18.30 WIB, dan langsung Turun ke Lokasi Kejadian untuk Proses Penanganan lebih lanjut.

Terkait Musibah ini, selain Baji baku dalam Evakuasi Pembersihan Reruntuhan Rumah Zulkifli, yang tertimpa Pohon Tumbang tersebut, sebagi salah satu bentuk Kepedulian Tim BPBD Agam, juga serahkan Bantuan Darurat berupa "Terpal dan Bantuan Logistic, terhadap Korban, Zulkifi,"Ungkap M Lutfi,AR Kalaksa BPBD Agam, saat menjawab Nusantaranews.net, Via Phon Cellnya Rabu (29/9) Malam, yang saat berita ini diturunkan masih berada di Lokasi Kejadian.

Diakui M Lutfie, Perubahan Cuaca yang cukup Ekstrem saat ini, dikawatirkan berdampak Buruk terhadap Aktivitas Masyarakat, Pasalnya Curah Hujan yang Tinggi, dan disertai Angin Kencang, Kerap Memicu berbagai Potensi Bencana Alam, “Dalam hal ini kami Himbau agar Masyarakat untuk lebih Waspada, jika Cuaca berubah, segera cari Posisi Aman untuk Berlindung,“ himbaunya.

Sementara terkait Dampak Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga di Jorong Anak Aia Dadok Kenagarian Manggopoh, tersebut, Personil Gabungan hingga Malam ini masih Dalam Proses Pembersihan Material Pohon yang Menimpa Kediaman Zulkifli, yang dihuni 7 jiwa tersebut,"Pungkas M Lutfi, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post