Indonesiaku Merdeka, Tumbuh dan Tangguhlah Selalu

Oleh: Aktif Suhartini, S.Pd.I.

Anggota Komunitas Muslimah Menulis Depok

 

Indonesiaku, di usia 76 tahun adalah usia yang sudah tidak muda lagi. Besar harapan dari kami rakyatmu, jadilah negeri yang merdeka bebas mengeluarkan pendapat, jangan menghambat rakyat yang ingin berekspresi mengeluarkan pendapatnya melalui mural. Selalulah merdeka tanpa tendesius negara lain.

Jadilah negeri yang tumbuh sehat, jangan menjadi negeri yang sakit. Kami rakyatmu menjadi sulit karena harus selalu hidup irit. Jadilah negeri tangguh, siap melawan siapa pun yang ingin mengintervensi dirimu karena engkau negeri yang subur makmur, gemah rifah loh jinawi bisa hidup mandiri tanpa tergantung pada utang dari negara mana pun.

Di usiamu saat ini masih kurasakan sulitnya hidup bagi rakyat kecil tapi tidak bagi kaum oligarki. Hukum tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Apakah negeri ini hanya untuk kaum penguasaan kapitalis?  Pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Selasa, 17 Agustus 2021, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna guna menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut.

agaimana bisa bersikap sempurna dengan kondisi khidmat dirasakan bila perut rakyat terasa lapar. Berteriak merdeka pun terasa lemas. Indonesia yang diharapkan tumbuh khususnya di faktor perekonomian, malah angka korban pandemi yang tumbuh. Seruan peringatan detik proklamasi kemerdekaan dan slogan HUT RI ke 76 Indonesia tangguh dan tumbuh tak memiliki makna tanpa ada perubahan sistem. Sistem sekuler kapitalistik saat ini terbukti gagal wujudkan kemerdekaan hakiki dan hanya menghasilkan pertumbuhan semu serta kerapuhan sebuah bangsa dalam menghadapi tantangan pandemi.

Negeri ini membutuhkan suatu sistem baru, karena berganti presiden baru tidak juga mengubah negara ini menjadi merdeka, tumbuh dan tangguh yang sesungguhnya. Hanya dengan sistem Islam situasi dan kondisi ini bisa berubah. Penerapan Islam secara utuh dan sistemik bisa membuat negeri ini merdeka, tangguh dan tumbuh. []


Post a Comment

Previous Post Next Post