Askab PSSI Sarolangun Akan Gelar KLB


N3,SAROLANGUN - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sarolangun rencanakan akan menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB) pada November 2021 mendatang. Salah satu agenda KLB ini adalah memilih Ketua Umum Askab PSSI Sarolangun yang baru masa bakti 2021-2025.


Rencana KLB ini disampaikan oleh Ketua Umum Askab PSSI Sarolangun M.Soleh.AB. Menurutnya KLB dalam kubu Askab PSSI Sarolangun ini digelar dikarena akan berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai Ketua Askab PSSI Sarolangun, bukan karena hal - hal luar biasa lainnya.

M.Soleh.AB sendiri yang menjabat Ketua Askab PSSI Sarolangun saat ini dipastikan masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 18 November 2021 mendatang. 

" KLB ini adalah pelaksanaan pemilihan Ketua Askab PSSI yang baru, bukan karena ada hal-hal yang luar biasa yang membuat organisasi ini menggelar KLB," ujarnya.


Masih dikatakan M.Soleh.AB jika untuk tahapan KLB itu sendiri nantinya ada beberapa agenda, seperti tahapan pengajuan bakal calon ketua umum,  verifikasi berkas balon, pengumuman hasil verifikasi komite pemilihan, pengumuman final calon ketua dan anggota komite eksekutif dan terakhir KLB.

" Ada beberapa tahapan dalam KLB nanti, untuk rincinya panitia masih menyusun tahapan tersebut," jelasnya

Sementara untuk mekanisme penjaringan ketua Askab PSSI tetap sesuai dengan statuta PSSI, baik pengurus maupun panitia akan membuka peluang bagi siapa saja yang punya visi misi memajukan sepakbola khususnya di Sarolangun untuk maju sebagai kandidat ketua.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post