21 Orang Pengurus Cabang APRI Sarolangun Periode 2021 - 2025 Dikukuhkan


N3,SAROLANGUN - Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Sarolangun periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, di Aula Utama Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (04/08/2021).

Pengukuhan APRI ini disaksikan oleh Ketua APRI Jambi H.Rusli, Kakan Kemenag Sarolangun H.M.Syatar, perwakilan Ka.Kanwil Kemenag Jambi, Kabid Urusan Agama Zefni dan Kepala OPD serta unsur Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 21 orang penghulu Sarolangun yang dikukuhkan sesuai dengan SK DPW APRI Jambi Nomor 07 SKPW/5/2021, tentang Pengesahan Pengurus Vabang APRI Sarolangun Periode 2021 - 2025.

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada pengurus APRI Sarolangun yang baru saja dilantik periode 2021 - 2025. Diharapkan kepada pengurus APRI bisa segera menyusun program yang tetap mengacu pada regulasi.

H.Hillalatil Badri juga berharap pengurus APRI Sarolangun bisa menyesuaikan perkembangan zaman, apa lagi di era modernisasi dan digitalisasi saat ini dengan menjadikan pedoman bagi para penghulu. Ia juga berharap dengan hadirnya APRI Sarolangun bisa menekan angka pernikahan dini dan yang tidak tercatat di negara.

Sedangkan Kakan Kemenag Sarolangun H.M.Syatar dalam sambutannya menyampaikan, dengan dibentuknya APRI Sarolangun ini bisa menjadi satu wadah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan kompetensi para penghulu secara profesional. Karena penghulu disamping menjabat fungsional juga mempunyai kedudukan penting di tengah-tengah masyarakat yaitu sebagai mufti.

" APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu, sehingga SDM semakin meningkat guna meningkatkan integritas para penghulu," sebut H.M.Syatar.

Beliau juga berharap, para penghulu yang tergabung dalam APRI Sarolangun ini bisa bekerja secara profesional dengan mengedepankan keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankan ilmu pengetahuan serta menghindari hal-hal yang melanggar yang tidak berkesesuaian dengan tugas-tugas sebagai penghulu.

" Dengan adanya APRI ini, bisa membawa dampak signifikan sebagai garda terdepan dalam menjaga nama baik marwah Kantor Kementerian Agama," harapnya.

Sementara Ketua APRI Jambi, H Rusli dalam kesempatan itu menyebutkan jika pengukuhan APRI Kabupaten Sarolangun periode 2021 - 2025 berbeda dari Kabupaten lainnya, karena dikukuhkan oleh Wakil Bupati.

Ia juga mengatakan jika kehadirnya penghulu merupakan awal membawa kebahagian rumah tangga. Untuk itulah sebagai Penghulu sekaligus Pengurus APRI kita harus senantiasa bekerja secara profesional untuk memberi pengabdian yang terbaik bagi agama, negara dan bangsa.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post