Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi Asal Luak Limopuluah Terkesan Dengan Sentra IKM Randang Payakumbuh


N3 Payakumbuh -
 Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Zonny Waldi terkesan saat berkunjung ke Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh yang berlokasi di kawasan Padang Kaduduak, Senin (15/6)

Usai berkunjung ke Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh, Bupati Zonny yang datang bersama beberapa anggota DPRD dan stafnya itu disambut oleh Kadis Nakerperin Yunida Fatwa dan Sekretaris Dinas Andiko Jumarel.

Tanpa diduga, Bupati berdarah Luak Limopuluah itu fasih berbahasa Minang saat bercengkrama dengan kepala dinas. Zonny berasal dari Talang Maur, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ambo ko urang Payokumbuah juo buk, ambo putra asli Nagari Talang Maua,” ucapnya.

Bupati Zonny kemudian diajak oleh kadis berkeliling di Sentra IKM sambil menjelaskan apa saja yang ada disana. Zonny menyampaikan sengaja datang ke Kota Payakumbuh adalah dalam rangka kunjungan kerja terkait pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pada Senin (14/6) lalu, rombongan tamu itu sudah berkunjung juga ke Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kami mengapresiasi Pemko Payakumbuh dengan inovasi dan kreasinya dalam pengembangan dan pembinaan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) dimasa Pandemi ini,” ujarnya usai memilih-milih produk di Galery City of Randang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Di akhir sesi silaturahmi, Wabup Zonny menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Paykumbuh yang telah menerima dan memfasilitasi kedatangannya berkunjung.

“Sambutan hangat ini akan kami balas bila suatu saat Pemko Payakumbuh datang ke Simalungun, semoga silaturahmi tetap terjalin dan ada kerjasama antar dua daerah kedepannya,” ungkap Zonny.

Sementara itu, Kadis Nakerperin Yunida Fatwa menyampakan Sentra IKM Payakumbuh terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun. Tak hanya untuk pemerintahan saja, tapi siswa sekolah juga bisa belajar disini, karena Pemko memiliki program The School of Randang.

“Semoga bapak Wabup berkenan berkunjung lagi ke City Of Randang, ingat Randang ingat Payakumbuh,” pungkas Yunida. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post