Warga Tanjung Raya, Terima BLT DD 2021.

Salah seorang Warga Koto Malintang Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Penerima Bantuan Langdung Tunai Dana Desa Tahun 2021.

Agam, Nusantaranews, - Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I tahun 2021.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews, Wali Nagari Koto Malintang, melalui Kasi Pemerintahan, Sri Nanda Putri, mengatakan, BLT DD Tahap I di Wilayah Kerjanya sudah tuntas disalurkan, bahkan Penyaluran Dana Bantuan tersebut sudah dimulai sejak Kamis (25/3) lalu.

“Untuk di Nagari Koto Malintang, BLT DD Tahap 1 tahun 2021 disalurkan Kepada 20 KPM, dan Pendistribusiannya pun sudah tuntas,” ujarnya, Rabu (31/3).

Disebutkan lebih lanjut, masing-masing KPM di Nagari Koto Malintang, menerima BLT DD sebesar Rp300.000. Penyaluran tersebut untuk Periode Januari 2021.

“Cara Penyaluran Bantuan ini diantar langsung ke Rumah Penerima manfaat oleh Wali Jorong masing-masing,” ucapnya.

Disampaikan lebih lanjut, Penerima BLT DD di Wilayahnya didominasi lansia yang memiliki Penyakit menahun, Selain itu, juga disalurkan Kepada Masyarakat Miskin.

“Kategori Miskin disini sesuai dengan indikator yang ada pada Aplikasi Kementerian Sosial RI,” jelas Sri.

Pihaknya berharap, BLT DD yang disalurkan dimanfaatkan Masyarakat sebaik mungkin dan sebaiknya digunakan untuk memenuhi Kebutuhan Hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Penerima, dan bisa membantu sulitnya Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19,” ujarnya mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post