Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Eka Hariani, ajak Pemuda dalam memaknai arti dari sebuah perjuangan di Hari Pahlawan.



Pasaman - nusantaranews.net,

Dalam memaknai Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, banyak pelajaran perjuangan para pahlawan yang dapat diterapkan dalam isi kemerdekaan tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra memaknai, bahwa setiap generasi harus memberi peranan sebagai upaya dan cita-cita perjuangan pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pada zaman sekarang, kita sebagai generasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk memperjuangkan NKRI," ujar Eka Hariani Sandra kepada Awak media, Selasa, (10/11/2020).

Para generasi muda, tambah Eka, saat ini tidak lagi berjuang dengan mengangkat senjata dan bertumpah darah, cukup melakukan hal-hal kreatif dan berguna untuk bangsa ini. Antara lain, dengan memanfaatkan potensi dan keahliannya masing-masing, apapun profesinya.

"Tentu kita sangat berharap, agar semangat juang para pahlawan tetap menyatu di hati, terutama para pemuda sebagai generasi penerus. Sehingga tercipta generasi yang memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negaranya,” harap Eka Hariani.

Srikandi DPRD Pasaman ini menegaskan, bahwa dalam memperingati hari pahlawan tiap tahunnya, kita sebagai warga negara yang baik tidak hanya diperingati untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa ini saja, namun harus mampu meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post