Pelayanan RSUD Prof.DR Chatib Quzwain Dimata Ombudsman RI Cukup Baik




N3,SAROLANGUN - Kapala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang Penerima dan Verifikasi Laporan (PVL), Ruri Kurnia Putri menyebutkan p
elayanan publik yang ada di Kabupaten Sarolangun cukup baik, walau masih perlu diperbaiki.

Hal ini disampaikan Ruri Kurnia Sari di hari terakhir saat membuka gerai pengaduan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun.

" Untuk pelayanan publik di Sarolangun sudah cukup baik, wajar jika tahun 2019 kemarin mendapat penilaian zona Hijau," ujarnya.

Sebelum membuka gerai pengaduan PVL OTS di Disdukcapil, pada Kamis (16/7/2020), Ombudsman terlebih dahulu membuka gerai pengaduan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun, pada Rabu (15/7/2020).

Di RSUD Sarolangun, Ombudsman melihat langsung seperti apa pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit, yang menurutnya dari informasi petugas jika adanya penurunan jumlah pasien dan kunjungan masyarakat.

" Kami sempat melihat pelayanan di RSUD Chatib Quzwain, Alhamdulillah cukup baik meskipun menurunya jumlah pasien dikarenakan pandemi Covid 19," sebutnya.

Saat membuka gerai pengaduan di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, Ombudsman sempat menerima salah satu pengunjung yang mana saat itu hanya melakukan konsultasi mengenai kewenangan ombudsman, karena banyak masyarakat yang belum mengetahui fungsi dan wewangnya seperti apa.

" Pada inti kami menerima pengaduan dan laporan masyarakat yang merasa tidak puas dan mengalami permasalahan pelayanan publik, yang selanjutnya akan kami tindaklanjuti ke pimpinan instansi tersebut agar segera mencari solusinya," jelasnya.

Terakhir Ruri Kurnia Sari menghimbau untuk masyarakat khususnya Sarolangun jangan takut untuk melapor jika merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, karena laporan di Ombudsman untuk identitas pelapor akan dilindungi.

" Jika masyarakat takut melapor maka pelayanan kita tidak akan pernah baik," tandasnya.

(SRF)
Previous Post Next Post