MUI Sarolangun Gelar Rakerda Dan Pembekalan Kader

N3,SAROLANGUN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sarolangun gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Se Kabupaten Sarolangun tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, pada Selasa (21/7/2020).

Rakor MUI ini dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra, turut hadir Wabup H.Hillalatil Badri, Ketua MUI Sarolangun H.Maryadi Syarif, Sekretaris MUI H.Muhammad, unsur Forkompimda, Ketua Dewan Pertimbangan MUI beserta anggota MUI dan para Dai dan ulama serta pimpinan Ponpes Se Kabupaten Sarolangun.

Rapat Kerja Daerah MUI kali ini mengambil tema " Memperkokoh Peran MUI Sebagai Wadah Pemersatu Ummat ". Dimana dengan Rakerda ini diharapakan juga dengan perkokoh Ukhuwah makan akan terwujudnya kebersamaan.

Ketua MUI Kabupaten Sarolangun H.Maryadi Syarif dalam laporannya mengatakan, Rakerda ini digelar dengan tujuan evaluasi program kerja MUI tahun 2020 untuk jalannya roda organisasi, baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, termasuk keberadaan MUI sebagai mitra pemerintah dalam upaya pembinaan umat.

" Tujuan kita guna mengevaluasi progran kerja, sehingga bisa menghasilkan kesepakatan dan keperluan khususnya dalam kemaslahatan umat terutama di Kabupaten Sarolangun," sebutnya.

Ditambahkan Ketua MUI, jika MUI Sarolangun mengapresiasi Pemkab Sarolangun dalam hal ini bapak Bupati Sarolangun baik dengan programnya maupun suportnya kepada seluruh ormas islam di Kabupaten Sarolangun.

" Kami mengapresiasi semua program dan suport bapak Bupati kepada ormas dan Ponoes yang ada di Kabupaten Sarolangun. Semoga ini menjadi ladang amal untuk bapak Bupati Sarolangun," tutup H.Maryadi Syarif.

Sementara itu, Bupati H.Cek Endra dalam arahannya mengucapkan selamat atas digelarnya Rakerja MUI. H.Cek Endra meminta MUI dituntut bukan hanya bisa bekerja keras akan tetapi juga bisa bekerja cerdas, sehinggah MUI dalam bertugas untuk memberikan pertimbangan terhadap suatu keputusan atau kebijakan pemerintah yang menyangkut urusan agama berjalan dengan baik untuk kemaslahatan umat.

" Saya minta MUI bukan hanya bisa bekerja keras akan tetapi juga bisa bekerja cerdas," ucap H.Cek Endra.

Dalam kesempatan itu juga H.Cek Endra mengapresiasi Rakerja MUI tahun 2020, karena dalam acara ini juga digelar pembekalan kader agama, sehingga para kader agama di Sarolangun nantinya akan memiliki kompetisi akidah kuat,memiliki ilmu dan beramal soleh.

Terakhir Bupati H.Cek Endra berharap MUI Kabupaten Sarolangun bisa ikut berperan aktif dalam program pemerintah yang telah berjalan, seperti bantuan tanah perkebunan untuk ormas dan Ponpes oleh Pemkab dan peran dalam pembinaan masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

(SRF)
Previous Post Next Post