Masjid Agung As Sulthon Sarolangun Tampak Terang Benderang

N3,SAROLANGUN - Selain membantu menambah penghasilan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dari dampak pandemi Covid-19, Program Padat Karya juga berkontribusi besar terhadap kebersihan lingkungan dan keindahan.

Karena dengan program Padat Karya khususnya di Kabupaten Sarolangun hampir diseluruh tempat, baik di pedesaan maupun di dalam kota hasil yang dirasakan masyarakat sangat nyata. Lantaran didalam program Padat karya itu banyak sekali program,seperti penataan bantaran sungai, perbaikan dan pembersihan drainase, pembukaan jalan baru, pembersihan semak belukar dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan di lingkungan warga.

Seperti apa yang disampaikan oleh salah satu warga Kecamatan Sarolangun, Jimmi yang mengaku program Padat Karya yang digulirkan oleh Pemerintah khusus untuk di Kabupaten Sarolangun memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat.

" Selaku masyarakat mengapresiasi adanya program pembangunan yang melibatkan masyarakat. Sebab, program Padat Karya ini tersentuh langsung di masyarakat," sebutnya.

Hal senada diungkapkan, Ismail warga RT 03 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun. Dia mengaku dengan adanya program Padat Karya pembersihan area Masjid Agung As Sulton Sarolangun yang merupakan Masjid Kebanggan masyarakat juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Sarolangun.

" Selama ini Masjid kebanggaan kita tersebut tidak terlalu nampak dari jalan dikarenakan ada lokasi yang semak belukar, tapi kini tidak lagi. Saat ini Masjid agung As Sulton tampak jelas dari jalan, sehingga masyatakat luar pun akan melihat jika Sarolangun memiliki masjid yang megah," ucapnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam hal ini Dinas PUPR yang menjadi Center kegiatan Program Padat Karya di Sarolangun. Melalui Tim Center Padat Karya yang disampaikan oleh Ketua Tim Center Padat Karya Sarolangun sekaligus Sekdin PUPR Zainul Arifin mengatakan, program padat karya untuk pembersihan di area Masjid Agung As Sulton sudah selesai dikerjakan pekan lalu.

" Program Padat Karya untuk pembersihan area masjid As Sulton, mulai dari pembersihan semak belukar dan pembersihan aliran air dan drainase sudah selesai dikerjakan oleh masyarakat, sehingga Masjid kebanggaan masyarakat Sarolangun tersebut sudah tampak terang benderang," katanya.

(SRF)
Previous Post Next Post