Antisipasi Kelangkahan Gas PT.Petro Samudra Putra Gelar Operasi Pasar

OP Di Pangkalan Derri, Kec.Sarolangun

N3,SAROLANGUN - Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan dan kelangkaan tabung LPG 3 Kg jelang Hari Raya Idul Adha, salah satu agen elpiji di Kabupaten Sarolangun yaitu PT.Petro Samudra Putra mengadakan Operasi Pasar (OP), pada Kamis (30/7/2020).

Operasi Pasar (OP) yang digelar oleh PT.Petro Samudra Putra tersebut dilaksanakan di tujuh titik, diantaranya di Pangkalan Gas M.Yusuf Desa Suka Jadi Kecamatan Bathin VIII, Pangkalan Gas Derri Kecamatan Sarolangun, Pangkalan Gas Abroni Simpang Siliwangi Singkut, Pangkalan Gas Alkusam Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut, Pangkalan Gas Munir Sri Playang, Pangkalan Gas Cece Siliwangi Singkut dan Pangkalan Gas Nandang Desa Payo Lebar Singkut II.

Manager PT.Petro Samudra Putra Boni Barus melalui pengurus gudang  Alkusam mengatakan, jika dalam kegiatan Operasi Pasar ini pihaknya menyiapkan sebanyak 3 mobil atau 1.680 tabung gas 3 Kg, dimana dibagi di tujuh titik OP atau pangkalan yang dijadikan tempat Operasi Pasar (OP) tersebut.

" Dalam OP kali ini ada 7 titik atau pangkalan yang kita jadi titik OP, sementara untuk jumlah tabung yang kita siapkan sebanyak 1.680 tabung yang dibagi di 7 titik tersebut," sebut Alkusam.

Ditambahkannya, jika kegiatan OP ini digelar untuk menjamin ketersedian LPG 3 kg dimasyarakat dengan harga terjangkau menjelang lebaran. Untuk harga yang diberikan sesuai dengan SK Gubernur Jambi dengan HET untuk Kabupaten Sarolangun sebesar Rp 18 ribu pertabung.

" Untuk harga dalam OP ini masyarakat yang membeli LPG 3 Kg sesuai HET yaitu sebesar Rp 18 ribu," jelasnya.

Masih dikatakan Alkusam jika apa yang dilakukan oleh PT.Petro Samudra Putra selaku salah satu agen LPG di Kabupaten Sarolangun, kegiatan ini menindaklanjuti anjuran dari Pertamina guna membantu masyarakat menjelang lebaran.

OP Di Pangkalan M.Yusuf, Desa Sukajadi, Kec.Bathin VIII

Saat melihat langsung kegiatan OP di Pangkalan Gas M.Yusuf di Desa Suka Jadi, Kecamatan Bathin VIII dan OP di Pangkalan Gas Derri Sarolangun tampak antusias warga mendatangi pangkalan tersebut yang jadi titik OP. Dimana dalam kegiatan itu juga penerapan protokol kesehatan diberlakukan oleh pihak PT.Petro Samudra Putra terhadap masyarakat yang membutuhkan gas.

" Protokol kesehatan tetap kita utama. Seperti penyemprotan disinfektan ke tabung yang baru datang, masyarakat wajib menggunakan masker dan usai penyerahan mencuci tangan," pungkas Alkusam.

(SRF)
Previous Post Next Post