PEDULI SESAMA: Danlanal, Basarnas, Kadisnkes Mentawai Bagikan Masker Demi Memutus Mata Rantai COVID-19


Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)  - Putuskan Rantai Penularan Covid-19 dengan Pakai Masker atas kerjasama dan kekompakan Danlanal, Basarnas, Kadinkes Mentawai melakukan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan yang benar dan membagikan masker gratis kepada pengendara dan masyarakat yang lewat di Jalan Raya Tuapeijat km 0. Kecamatam sipora Utara.  Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (20/5/2020).

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Dengan pembagian masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat, khususnya generasi muda untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19)," ujar Danlanal Tuapejat Letkol Laut KH Anis Munandar di sela-sela kegiatan pembagian masker.

Anis mengatakan, pihaknya membagikan 800 masker diberikan kepada masyarakat pekan berikutnya. "Sambil kami lakukan pembagian langsung kepada masyarakat," katanya.

Guna pemakaian merupakan masker menjadi salah satu yang harus di pakai agar terhindar dari wabah Covid-19, serta masyarakat sadar akan Kesehatan dirinya,  kami mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu pakai masker, demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pesan Anis.

Ditambahkan Kakansar Basarnas mentawai,  akmal, situasi saat ini kita menghimbau terus kepada masyarakat kita agar tetap memakai masker bila keluar rumah, karena manfaat memakai maaker adalah menjaga kita dari penyebaran Covid-19 ini yang sangat mematikan. Kita putus rantai virus corona ini sengan bijaksana.

Dan kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat,  tetap waspada saling mengingatkankan satu dengan yang lain,  jaga keluarga dan tetap perlu diingat jangan keluar rumah (Stay Home). Pesannya

Ditempat yang sama, kadinkes Lahmuddin Siregar menyebutkan melalui aksi ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk  mematuhi protokol pemerihtah soal Covid-19 ini. Dengan memutus mata rantai Covid-19 kita pasti aman dari pandemi corona ini.

Ia menghimbau kembali, mari kita putuskan hari ini dan esok selalu gunakan masker. Selalu jaga jarak selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir untuk itu kita mengharapkan semuanya mematuhi aturan pemerintah demi keselamatan bersama. Pungkasnya.  (Lumbanraja)

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Yudas Sabaggalet, Kalaksa BPBD Novriadi dan Camat Marsen. Danlanal Mentawai Letkol Anis Munandar, Kakan SAR Akmal, Ketua KNPI Mentawai Ardiman Saurei, dan Ketua Pemuda Pancasila atas dukungan dan partisipasinya utk tekan penyebaran Covid 19.

Post a Comment

Previous Post Next Post