Sekda Mentawai Imbau Masyarakat Kurangi Interaksi Sentuhan Secara Langsung Cegah Covid - 19


Foto : (Hendrix L Raja)

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Pemerintah Kabupaten Mentawai Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai selalu mengimbau Penyebaran Covid-19 hingga saat ini terus meluas. Pemerintah pusat hingga ke daerah terus memberikan kiat-kiat kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran agar tidak terinfeksi virus Corona.

(Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan saat dihubungi melalui aplikasi Whatsap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, menyampaikan kepada seluruh Masyarakat untuk tidak melakukan salam yang bersentuhan langsung. Imbuhnya

Imbauan kita apa yang sudah disampaikan pemerintah terkait pencegahan Covid - 19 kita ikuti dan patuhi, dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Kuncinya kita hrs disiplin dan patuh, apa yang diarahkan oleh pemerintah, mulai jaga jarak dan tidak ikut atau pergi ditempat keramaian atau bekerja dirumah saja.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat, untuk sementara waktu untuk kita bersalaman,  bertemu atau menyapa satu dengan yang lain mungkin kita lakukan secara tutup tangan atau kita mengurangi interaksi yang bersentuhan secara langsung," katanya. Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan,  hal itu merupakan salah satu cara untuk menghindari atau menjaga diri dari penyebaran virus ini.

Dikhawatirkan, jangan sampai saat bersalaman justru dengan orang yang mungkin saja terinfeksi Covid-19.

"Inilah yang harus kita lakukan salah satunya cara untuk kita bagaimana menjaga virus ini kalau memang ada yang terinfeksi untuk tidak ada yang menyebarkan kepada yang lain,". Pungkasnya (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post