Lahmudin Siregar Kadiskes Mentawai: Minta Masyarakat Jujur Perjalanan Dari Daerah Terjangkit

Foto : (L.Siregar) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahmuddin Siregar mengatakan, masyarakat harus bisa membantu tenaga medis dilapangan akibat wabah Covid-19.

Dengan cara lain dengan mematuhi peraturan pemerintah Pusat maupun Pemkab Mentawai seperti anjuran tetap berada di rumah, hindari kerumunan, dan jujur menyampaikan riwayat perjalanan perjalanan kapal saat pelayanan kesehatan mencek di posko pelabuhan Tuapeijat.

“Penumpang Kapal harus jujur saat ditanyakan dalam pengawasan ketat oleh tenaga lainnya di fasilitas kesehatan sebagai garda terdepan untuk siap mengetahui riwayat penumpang yang turun dari kapal,” ucapnya. Sabtu (28/3/2020).


Ia mengucapkan terimkasih yang sudah terbuka dan jujur saat ditanyain oleh petugas tenaga medis saat bertugas menangani pandemi Covid-19.

“Menurut Lahmuddin Siregar, Keterbukaan dan kejujuran penumpang kapal diketahui dari mana riwayat perjalanan dan  Bagi siapa saja yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit maka harus memberitahukan petugas di tempat pemeriksaan untuk kewaspadaan. Setelah itu tetaplah di rumah dan lakukan pembatasan jarak minimal 1 meter serta jauhi kerumunan atau keramaian. Dalam 14 hari lakukan pemantauan mandiri dan laporkan ke petugas kesehatan.

Pada kesempatan itu, ia mengajak juga mengajak masyarakat untuk terus menyerukan hidup dengan Pola Sehat, menghindari kerumunan. Dan tetap dirumah. Lindungi keluarga dari Wabah Covid-19. Pungkasnya. (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post