Kantor Basarnas Mentawai Siapkan Bilik Desinfektan Cegah Covid-19

Foto: (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)
- Merebaknya penyebaran Virus Corona yang terjadi di Indonesia, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mentawia sebagai Lembaga Pemerintahan di bidang jasa SAR tetap melaksanakan fungsi dan tugasnya di bidang kemanusiaan, begitupun dengan Kantor Basarnas Kepulaun Mentawai yang beralamat Km. 8. Minggu (29/3/2020).

Kepala Kantor Basarnas Akmal menyampaikan himbauan bagi masyarakat “Disiplin, Jaga Kesehatan, & Sosial Distance merupakan kata kunci dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin merebak di negara ini, dan tak menutup kemungkinan di wilayah Mentawai,” katanya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mentawai menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai dan pengunjung di kantor Basarnas. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bilik disinfektan disediakan di pintu masuk, sehingga seluruh pegawai harus melaluinya sebelum masuk ke area kerja. Proses disinfektan di dalam bilik dilakukan dengan sangat mudah. Di dalam bilik sudah disediakan cairan disinfektan dan kipas yang akan menyebar cairan tersebut. Selama di dalam tenda disarankan untuk pejamkan mata dan menahan nafas. Setelah itu pengguna bilik cukup berputar 360 derajat sehingga seluruh tubuh dari kepala hingga kaki terkena cairan disinfektan dan setelah itu dapat keluar dari bilik.



Selain itu, setiap pegawai atau pengunjung yang akan masuk ke area kerja juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Basarnas mentawai juga menyediakan tangan.

Penyiapan Area Disinspektan Manusia, Tempat Cuci Tangan, Hand Sanitizer Untuk yang memasuki Area Kantor SAR Mentawai sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona Covid - 19. Pungkasnya. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post