Pemkab Mentawai dan Forkopimda Serta Organisasi Pemuda Semprotkan Disinfektan Secara Serentak


Foto: (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)  - Serentak, Tim gabungan Pemkab, Forkopimda,  dan Organisasi Pemuda menyemprot disinfektan pada seluruh wilayah di Mentawai, yang giat hari ini khusus tuapeijat dari Pelabuhan Jalan raya Tuapeijat sampai Km 4 Kegiatan sterilisasi Fasilitas Umum, Jalan Raya, Rumah Masyarakat. Kamis (26/3/2020)

Menurut  Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Novriadi yang memantau langsung penyemprotan disinfektan di Desa Tuapeijat, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mencegah Covid-19 yang tengah mewabah di wilayah Indonesia.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah Covid-19 dengan cara berperilaku hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masin

Bersama Pemkab Mentawai dan Forkopimda  dan Organisasi Pemuda Masyarakat setempat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak diberbagai tempat fasilitas umum rumah masayarakat dan Jalan raya.

Penyemprotan dimulai dari Pelabuhan Tuapeijat Km 0 Alat tranportasi yang berada dipelabuhan pun juga turut disemprot cairan desinfektan supaya steril dari berbagai virus.

Usai melakukan penyemprotan di pelabuhan dilanjutkan menuju Desa Tuapeijat dan ke jalan raya menuju km 4 terakhir,  berhubung hujan mubajir dilaksanakan penyemprotan jalan raya tuapeijat karena cairan ini tidak akan berguna jika hujan turun.  ini akan dilanjutakan dalam waktu 3 hari.  Katanya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)  Novriadi menjelaskan penyemprotan disinfektan serentak yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26, 27, dan 28 Maret 2020. Diharapkan penyemprotan disinfektan ini untuk mensterilkan serta mematikan virus corona khususnya di wialyah kabupaten Kepulauan mentawai.


"Ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan mulai tanggal 26,27, dan 28. Diharapkan dengan ini dapat menghilangkan penyebaran virus corona ," Imbuhnya.

Ia berharap, dengan kegiatan yang dilakukan serentak ini, akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penanganan Virus Corona dari dini.

"Keterlibatan semua pihak Kabupaten Kepulauan Mentawai, langsung terbagi di sektor masing- masing Jadi disitu untuk  dibawah, Camat, terus sampai kebawah. Sehingga harapannya dengan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya penanganan virus corona ini," pungkas. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post