Bupati Irfendi Arbi Apresiasi Kinerja Tim Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Limapuluh Kota


N3 Limapuluh Kota - Penyebaran virus Covid-19, kian mengkhawatirkan. Di Sumbar saja, sudah 7 orang dinyatakan positif mengidap virus mematikan tersebut.

Untuk antisipasi penyebaran, perlintasan orang antar daerah diperketat. Kemudian, masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah. Belum sampai disana, sejumlah tempat-tempat umum di semprotkan cairan disinfektan agar virus Corona itu tidak sampai hinggap ke masyarakat.

Dibalik itu, ternyata ada orang-orang yang tiada henti bekerja keras dan berupaya agar virus tidak menyebar. Seperti tenaga medis, TNI Polri instansi gabungan termasuk penanggungjawab sampai ke nagari-nagari.

"Kita salut dengan tim seperti tenaga medis, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Camat serta Walinagari. Mereka ini, tiada henti untuk bekerja untuk antisipasi penyebaran C6ovid-19," terang Bupati Irfendi Arbi saat penyemprotan fasilitas umum di Andaleh pada Sabtu (28/3) pagi.

Menurut Irfendi Arbi, tim gugus merupakan garda terdepan untuk antisipasi penyebaran virus Corona. "Seperti camat, walinagari TNI dan Polri sejak beberapa hari terakhir ini tiada henti untuk bersosialisasi ke masyarakat terkait antisipasi Corona ini. Sampai tengah malam pun, mereka selalu siaga. Luar biasa,"kata Irfendi Arbi.

Kata Bupati, kerja keras tim dalam antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut, patut diapresiasi. Apalagi terhadap camat dan walinagari, sudah melakukan langkah cepat dan kebijakan tepat dalam antisipasi penyebaran Covid-19 untuk tidak menular ke masyarakat. 

"Nagari contohnya, sudah mengalihkan penggunaan dana nagari untuk antisipasi Corona. Begitu juga dengan Camat, tiap hari terus mengawal ke tengah-tangah masyarakat untuk sosialisasi Corona ini. Petugas kesehatan juga terus siaga. Termasuk juga TNI Polri,"terang Bupati.(rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post