Anggota Kodim 0319/Mentawai James Sibarani: Imbau Masyarakat Mentawai Cegah Codiv19 Pola Hidup Bersih


Foto (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) 

Sebagai Anggota Angkatan darat (AD-Kodim 0319/Mentawai) dan bersama Polres Kabupaten Kepulauan mentawai dan jajarannya melakukan penyemprotan desinfektan di tempat tempat fasilitas umum, Pelabuhan Tuapeijat dan beberapa fasilitas umum, dalam mencegahan penularan virus Corona atau COVID-19. Sabtu (21/3/2020).

Pertama kali penyemprotan dilakukan di fasilitas umum halte km 9 jalan raya Tuapeijat krcamatan sipora utara,  Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kemudian penyemprotan juga dilakukan dipelabuhan km 0 desa tuapeijat.


Dalam edukasi kegiatan madyarakat ini Penyemprotan itu di komandoi oleh langsung oleh Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Waka Polres Mentawai, dan Anggota James Sibarani kodim mentawai Kodim 0319/Mentawai Letnan dua. Tiga pimpinan instansi itu menyisir seluruh Fasilitas umum halte yang digunakan untuk tempat menunggu angkutan ataupun fasilitas lainnya.

Cairan disinfectant tersebut diyakini dapat mensterilkan peralatan Halte dan fasilitas umum lainnya yang tersentuh tangan manusia. Di antaranya gagang besi, meja, tempat duduk, ."Ini adalah sebagai wujud antisipasi saja, makanya dilakukan langkah pencegahan,” katanya.


Menurut James Sibarani,  langkah penyemprotan cairan disinfectant tersebut menyusul dinyatakannya epidemi oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO). Setelah penyemprotan di Halte dan Fasiktas Fre wifi km 4, James melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi sabun batang kepada masyarakat dimana ia mengimbau kepada masyarakat untuk hiup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit virus corona ini. 


Fasilitas publik dirasakan tempat yang rawan penyebaran virus Corona. Titik sentralnya, karena menjadi satu titik yang kemudian menjadi potensi penyebaran virus Corona," Pungkasnya. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post