PENYULUHAN KETENAGALISTRIKAN DI LOKASI TMMD KE-106 PASURUAN


Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 di wilayah Kodim 0819 Pasuruan, juga menyasar sejumlah kegiatan non fisik, yang saat ini semakin dimaksimalkan.

Salah satunya penyuluhan Ketenagalistrikan oleh PLN kabupaten pasuruan yang dilangsungkan di Balai Desa jatiarjo kecamatan prigen kabupaten pasuruan, Senin (14/10/2019)

Penyuluhan ketenagalistrikan ini diselenggarakan PLN kabupaten pasuruan dalam rangka mendukung pelaksanaan TMMD Ke-106 Tahun 2019 di Desa jatiarjo.

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan penyuluhan ini untuk memberikan informasi ke masyarakat mengenai produk PLN, Hak dan Kewajiban Konsumen Dalam Penyediaan Tenaga Listrik.

Selain itu juga diberikan tips-tips keamanan dalam penggunaan listrik, diantaranya, manfaatkan instalasi listrik yang ber-SNI, jangan menumpuk stacker di rumah karena dapat memicu kebakaran. Kemudian bahaya mencuri listrik dari kabel utama, menyambung kabel secara serampangan tanpa memperhatikan keamanan dapat menimbulkan korsleting/kebakaran.

Post a Comment

Previous Post Next Post