Akibat minimnya Mubaligh di Pasaman, Himpunan Dakwah dan Mubaligh angkat bicara.



Pasaman - nusantaranews.net,

Himpunan Da'i dan Mubaligh Pasaman Halal bi halal, bersama Pengurus Masjid dan Mubaligh se Kecamatan Lubuk Sikaping, Sabtu { 29/06/2019}.

Turut hadir dalam acara tersebut, H.Asnil.M.M, Kemenag Kabupaten Pasaman, Ketua Baznas Kabupaten Pasaman ,Ketua DMI Kabupaten Pasaman dan Anggota DPRD terpilih Suherly S.T, selaku pengurus masjid Tampang, Camat Kecamatan Lubuk Sikaping, KUA Kecamatan Lubuk Sikaping,  Wali Nagari Aia Manggih.

Ketua HDM Ust, Sobri, S. HI menyampaikan, Bahwa keberadaan HDM di Pasaman ini dilatar belakangi oleh problematika Masjid yang  selama ini minim dengan Mubaligh terutama saat bulan Ramadhan, HDM sudah terdaftar di Kesbangpol dan akte notaris 2016 yang lalu.

Kemenag Kabupaten Pasaman yg di hadiri Zulfan Amri, S. Ag mengapresiasi kehadiran HDM Pasaman ini, Yang kita sudah rasakan manfaatnya di tengah2 jamaah.

Harapannya, Kedepan tentu akan lebih baik lagi, Hal tersebut disampaikan ditempat terpisah setelah acara halal bihalal yg diadakan di Masjid Raya Jihad, Kenagarian Aia Manggih.

Ketika ditemui oleh awak media Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Ust.Syafrizal Sf.S.IQ. M.MPd. yang juga salah seorang anggota HDM mengatakan, Pasaman sangat berterima kasih kepada pengurus HDM yang telah mengajak bergabung, HDM ini sangat relevan dengan Program Unggulan Baznas Kabupaten Pasaman Yakni program Pasaman IMTAQ / Religi.

Kita akan melakukan MoU untuk Pengkaderan Mubaligh, Imam dan Khatib, Imbuh Ust.Syafrizal yang juga Mubaligh Nasional di Tahun 2018 Kemaren.{ In Psm }
Previous Post Next Post