Disiplin Menunjukkan Sikap Hormat Terhadap Aturan

Penertiban karyawan yang kedapatan terlambat (Photo/nal)
N3,Sarolangun, Disiplin menunjukkan suatu kondisi atau sikap hormat yang ada pada diri karyawan terhadap peraturan yang berlaku. Pasalnya, Disiplin meliputi ketaatan dan hormat terhadap perjanjian yang dibuat antara pegawai dengan peraturan yang telah di tetapkan. Hal itu diterapkan oleh RSUD Sarolangun berawal dari kedisiplinan kehadiran. Hal itu selaras dengan intruksi pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun bahwa 15 menit wajib hadir dilingkungan kerja sebelum apel pagi dilakukan.
Kepada media online Nusantaranews.com Alberto, SH,M.H.Kes kasubag Umum kepegawaian rumah sakit menyampaikan, seluruh karyawan rumah sakit wajib hadir seblum apel pagi,
“ Kita menjalankan tugas sesuai instruksi dari Bapak Bupati Sarolangun. Bahwa, seluruh keryawan dirumah sakit ini harus hadir dilokasi lingkungan rumah sakit sebelum apel pagi yakni 07:30 wib dan itu juga berlaku pada lingkungan kerja lainnya. Jadi kedisiplinan kehadiran pegawai merupakan salah satu upaya pihak manajemen rumah sakit dalam meningkatkan kualitas mutu pelayanan terhadap masyarakat “. Kata Alberto, SH,M.H.Kes kasubag Umum kepegawaian rumah sakit.
Disamping itu Alberto juga menjelaskan, bagi karyawan yang terlambat akan mendapat teguran lisan apabila berlanjut akan diberi teguran secara tertulis,
“ Jika karyawan yang terlambat akan kita beri teguran secara lisan. Namun, jika secara berulang – ulang akan kita serahkan kepada pihak manajemen dan itu bisa diberi teguran secara tertulis untuk selanjutnya tergantung Pimpinan majanemen rumah sakit “. Terangnnya.
Menuju Akreditasi Paripurna pihak rumah sakit secara terus menerus melakukan perbaikan guna meningkatkan mutu dan kualitas rumah sakit diantaranya membangun manajerial, mengorganisasi kualitas, menggontrol kualitas, mengendalikan dan mengevaluasi kualitas dilakukan oleh setiap anggota manajemen yang ada. Upaya membangun mutu dalam meningkatkan kinerja atau kualitas kerja secara menyeluruh meliputi sistem, manusia dan manajemen. (nal)

Post a Comment

Previous Post Next Post