Dinas PMPTSP Gelar Pelatihan Pengelolahan Jaringan TIK


N3,Sarolangun ~ Tuntutan masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas dari pemerintah daerah adalah suatu kewajiban yang harus kita upayakan untuk mewujudkannya.Karena dengan semua itu maka roda pemerintahan dan ekonomi masyarakat berjalan lebih baik serta terwujudnya e-Goverment di Kabupaten Sarolangun.

Hal ini dikatakan Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sarolangun H.Cek Endra pada pembukaan acara Pelatihan Pengelolahan Jaringan TIK Dinas DPMPTSP,di ruang Aula Kantor Bappeda Sarolangun,Rabu (27/3/2019).

Menurutnya,kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat saat ini menyebabkan terjadinya perubahan pola kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya adalah teknologi informasi.Tak terkecuali dalam pemanfaatan jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam penyelenggaraan Pemerintahan,sesuai UU No 14 Tahun 2008 pasal 2 tentang keterbukaan informasi publik.

" Peningkatkan kualitas pengelolahan TIK di setiap OPD,maka sudah barang tentu akan tercapainya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai arahan dari KPK," sebutnya.

Diakhir sambutannya,Sekda berharap kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya hasil atau output pelatihan ini dapat diterapkan pada instansi PMPTSP dan instansi teknis terkait.

Sementara itu,Kadis PMPTSP Sarolangun Darul Rozi dalam laporannya menyebutkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah memanfaatkan TIK dalam beberapa kegiatan pada Dinas teknis. Seperti Dinas PMPTSP yang memiliki pelayanan perizinan dan non perizinan yang akan menerapkan aplikasi berbasis TIK yaitu, Si CANTIK, OSS dan SIMBG.

" Harapan kita melalui aplikasi ini seluruh dapat terintegritas secara elektronik sehinggah lebih Efisien,Efektif dan Transparan," harapnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan,pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan terhadap proses dan mekanisme perizinan.

" Selain itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,mempermudah pengurusan berbagai perizinan," sebutnya.

Dalam acara ini sebagai narasumber dari tenaga ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Layanan aplikasi Informatika Krmenkominfo RI), Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian dan Ditjen Cipta Karya Kementerian PU. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post