Kolaborasi TNI dan Masyarakat Pessel Tingkatkan Produktifitas Pajale


Dalam rangka meningkatkan produktifitas Padi, Jagung, Kedelai (Pajale) yang merupakan Nawacita pemerintah dalam ketahan pangan nasional, Serda Okta Idriadi Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pesisir Selatan bersama petani lakukan penyiangan gulma di lahan seluas 0,4 hektar milik Poktan Ambacang Lambung di Kenagarian Kapuh, Kecamata Koto IX Tarusan, Selasa (26/6).

Serda Okta Idriadi mengatakan pendampingan penyiangan gulma ini wujud nyata dalam menyukseskan swasembada pangan.

“kegiatan pendampingan penyiangan gulma ini merupakan wujud nyata dalam menyukseskan swasembada pangan yang kini tengah di gaungkan oleh pemerintah”.

“Swasembada pangan tidak hanya padi saja, akan tetapi juga meliputi jagung dan kedelai yang juga merupakan makanan pokok masyarkat di Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu, Ali (45) selaku pemilik lahan mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari Babinsa Koramil 07/Tarusan terhadap pertanian kedelai yang digarapnya.

“Kami merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa yang ada di wilayah kami, selain mereka ramah suka bergaul dan perhatian sama masyarakat,  Babinsa Koramil 07/Tarusan juga suka menolong”.

“Kami berharap pendampingan seperti ini dapat terus berlanjut.sehingga petani dapat lebih fokus mendongkrak produksi, serta disamping itu dapat meningkatkanbkesejahteraan petani,” kata Ali mengakhiri.
Previous Post Next Post