Alek Pacu Kuda Kota Payakumbuh 2018 Open Race dan Tradisional Sukses Digelar

N3 Payakumbuh - Pelaksanaan Alek Pacu Kuda Kota Payakumbuh 2018 Open Race dan Tradisional berlangsung sukses. Even tahunan tersebut digelar selama dua hari dari tanggal 4-5 Februari. Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, membuka kegiatan secara resmi pada Minggu (4/2).

Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua Persatuan Olahraha Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Payakumbuh Mustafa saat ditemui pada acara Peresmian Kantor Lurah Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (6/2).

 "Alhamdulillah, alek pacu kuda kita pada tahun ini berjalan lancar dan sukses, tidak ada kendala berarti yang kami hadapi, terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak", ungkap Mustafa.

Dikatakan, dirinya beserta jajaran pengurus Pordasi Kota Payakumbuh lainnya merasa gembira karena tahun ini mampu melaksanakan even pacu kuda tanpa mengalami masalah pendanaan.

"Biasanya ada pameo sambil bergurau dikalangan penggiat olahraga Payakumbuh, kalau penyelenggaraan pacu kuda panitianya akan tekor, tapi alhamdulillah tahun ini lai balabo", ujar Putra Asli Taruko Kenagarian Koto Nan Gadang ini.

Ditambahkan, tahun ini jumlah peserta pacu kuda cukup ramai. "Pelaksanaan tahun ini boleh dibilang paling ramai, tercatat ada 96 kuda yang berpartisipasi diluar kuda bogi dan berasal dari wilayah Sumbar dan luar Sumbar", ucap mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh ini.

Sebelumnya dalam sambutan pembukaan, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz berharap, pacu kuda di Kota Payakumbuh dapat memberi kontribusi besar bagi masyarakat secara ekonomi.

"Kami berharap, selain memberi dampak bagi pariwisata dan olahraga, iven ini juga membawa dampak ekonomi bagi kesejahteraan warga Payakumbuh. Untuk itu, mari kita jaga agar alek ini berjalan lancar," harap Erwin.

Ditambahkan, tidak ada yang sempurna dalam setiap iven. "Untuk kekurangan penyelenggaraan pacu kuda kali ini, kita jadikan catatan untuk duperbaiki di masa datang. Mari kita saling mengingatkan," ajaknya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post