Apa itu Gorilla Glass?

Gorilla Glass dikenal sebagai produk layar kaca anti gores yang diproduksi oleh Corning, sebuah perusahaan Amerika yang berbasis di Kentucky, Amerika dan Shizuoka, Jepang. 

Gorilla Glass sendiri merupakan produk lembaran kaca ringan dan tipis dari bahan aluminosilikat alkali yang diklaim dapat menahan serta mengurangi dampak dari sebuah benturan atau goresan. Beberapa vendor smartphone dan tablet PC dunia seperti Iphone, Samsung, BlackBerry, Sony, Motorola, LG, Oppo, Asus, Nokia dan Lenovo telah menggunakan Gorilla Glass sebagai pelindung layar bawaan pada produk mereka.

Gorilla Glass juga menyuguhkan tampilan layar yang jernih dan tajam sehingga mampu melengkapi aktifitas anda dalam menikmati kualitas gambar full HD (High Definition) dan 3D (3 Dimension). Gorilla Glass sangat ramah terhadap lingkungan karena tidak terbuat dari bahan besi berat yang sangat berbahaya pada lingkungan jika digunakan. Seperti layaknya kaca biasa, Gorilla Glass juga dapat didaur ulang kembali.

Sejauh ini Perusahaan Corning telah menghasilkan Gorilla Glass 3 (Generasi Ketiga) yang diklaim jauh lebih kuat dibandingkan dengan generasi sebelumnya serta lebih tahan terhadap goresan hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan Gorilla Glass 2 (Generasi Kedua). Selain itu jika goresan tetap terjadi, pada Gorilla Glass 3 goresan terlihat lebih halus sampai dengan 40% dibanding generasi sebelumnya. 

Corning membubuhkan fitur terbaru di Gorilla Glass 3 dengan sebutan “Never Damage Resistance”. Fitur ini memungkinan layar smartphone tetap utuh dan mulus mesti terjatuh sekalipun. Meskipun akhirnya tergores, Corning mengklaim hanya 40 persen saja yang terlihat mata telanjang. 

 Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki Gorilla Glass tersebut, cukup memberikan rasa aman terhadap ketahanan layar Smartphone dan Tablet PC yang anda miliki. Apakah diantara anda sudah menggunakan anti gores Gorilla Glass 3  ?

Penulis : Weno Tri Laksono

Previous Post Next Post