Three Lions Berambisi Terkam Gli Azzuri

nusantaranews.net ~ Pasukan tiga singa Inggris akan memulai laga pembuka di grup D atau grup neraka melawan gli azzuri Italy. Laga awal sangat penting menentukan langkah perjalanan kedua Negara kebabak selanjutnya. “kami harus memetikan pergerakan Pirlo jika ingin terus melaju dari Grup neraka ini,” kata Hodgson  dalam sebuah pernyataanya dari telegraph sport.com.

Jika inggris sudah mantap dengan formasi 4-2-3-1, Italy masih dikritik fans negaranya karena belum menemukan formulasi  tetap untuk kerangka tim yang akan diturunkan saat laga nanti. Cesare Prandelli belum menemukan tandem pirlo dilini tengah, celah ini akan dimanfaatkan Steven Gerrard untuk mengacak-acak alur serang Italy.  

Jack Wilshere gelandang serang klub Arsenal bertekad membalas kekalahan inggris saat diturnamen Euro 2012. Kala itu inggris tersingkir dibabak 16 besar melalui adu tendangan penalty. “kami sudah mengulas partai ujicoba yang kami lakukan, kami siap untuk mengaplikasikan dalam pertandingan nanti. Akan ada dua gelandang ditengah, Nah tugas satu gelandang ini yang kan mempersempit ruang gerak Pirlo.” Kata Wilshere.

Pelatih Italy masih ragu menggunakan paken 3-5-2  atau 4-3-3. Jika pakem 3-5-2 yang diturunkan Prandelli bias menduetkan Immobile dengan sibengal Balotelli.  Jika formula 4-3-3 digunakan Prandelli harus memilih salah seorang dari mereka. “ Italy mewaspadai pasukan muda inggris, mereka memiliki motivasi lebih untuk memenangkan laga ini, maka dari itu saya akan merahasiakan formasi tim yang akan berlaga besok, Pungkas Prandelli diharian gazzetta dello sport.com. (mond/int).
Previous Post Next Post