Nuzul qur’an Tingkatkan Nilai Qur’ani

Padang, Nn ~ Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menggelar buka bersama dengan sejumlah pejabat dikalangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada Jum’at(23/7) di auditorium Gubernuran. Buka bersama ini juga  dalam rangka peringatan Nuzul Al-Qur’an, yang dilaksanakan pada Ramadhan 1434 Hijriah yang bertujuan meningkatkan nilai-nilai Qur’ani.

Dalam sambutannya Irwan Prayitno menyampaikan bahwa Al-Qur’an tidak saja sebagai syiar agama Islam tetapi juga sebagai undang-undang pelaksanaan ibadah puasa dibulan Ramadhan yang dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 183.

“Al-Qur’an diturunkan dibulan Ramadhan sebagai petunjuk, pedoman, pembeda antara yang hak dengan yang bathil. Ramadhan tidak hanya dilakukan dengan menjalankan ibadah puasa saja, tetapi juga diisi dengan bacaan Al-Qur’an, baik itu pada bacaan sholat ataupun pada pembacaan kitap suci Al-Qur’an yang dilaksanakan.

Dengan Al-Qur’an  jiwa kita bisa tenang, untuk itu marilah kita dengan peringatan nuzul Qur’an ini, kita mulai dengan membaca Al-Qur’an, memahami isi kandungannya, menghafal dan mengamalkannya agar kita menjadi orang yang bertaqwa.

“Kita hayati dan kita dalami apa yang terkandung dalam Al-Qur’an, agar kita menjadi orang yang bertaqwa. Untuk menjadi insan yang bertaqwa yang merupakan suatu karakter, maka perlu kita lakukan ibadah dibulan Ramadhan, tidak hanya dengan puasa saja tetapi juga dengan ibadah lain salah satunya dengan ibadah membaca Al-Qur’an,”tambahnya

Ramadhan itu bulannya Al-Qur’an, untuk membentuk karakter yang qurani maka kita isi Ramadhan ini dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an agar  emosi kita jadi terjaga. “Mari dengan Nuzul Qur’an ini kita pedalam Al-Qur'an. Insan yang beriman yang bertaqwa harus memahami Al-Qur’an, bagaimana kita mengamalkan Al-Qur’an dengan isi dari Al-Qur’an untuk kita jadikan pedoman,”paparnya.
Previous Post Next Post