Kunjungan TSR Gubernur ke Masjid Husnul Khatimah

Padang, Nn ~ Gubernur Irwan Prayitno, melakukan kunjungan safari ramadhan ke masjid Husnul Khatimah kelurahan Kampung Baru nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Padang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Mahyeldi, Kadis PSDA, Kadis Koperasi dan UKM, Kabiro Perekonomian, Kabiro Pembangunan, Kabiro Humas.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan melakukan dialog dengan para peserta pesantren. Dan Wakil Walikota Mahyeldi memberikan hadiah kepada salah seorang peserta yang dapat menjawab pertanyaannya.

Irwan Prayitno dalam ceramahnya menyampaikan,  puasa dan target taqwa merupakan upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dan ramadhan dan puasa mengajak kita menahan hawa nafsu, dari segala haus dahaga, emosi diri, ambisi serta sikap berlebihan yang tidak baik dalam kehidupan kita.

Namun kita perlu juga melakukan koreksi terhadap sikap konsutif. Yang menyebabkan tingginya inflasinya. Jika ada tindakan pemerintah dalam menstabilkan harga, tentu tidak akan berhasil secara baik jika masyarakat tidak mampu menahan diri belanja berlebihan.

Koreksi ke dua, data kejahatan. Yang juga meningkat di bulan ramadhan. Kata-kata kasar, dan bisa memancing konflik tentunya kita mempertanyakan keimanan dalam menjalanbkan ibadah puasa.

Koreksi ketiga sikap malas dan terkesan kurang produktif, puasa menjadi kambing hitam, pada Allah menjadikan perintah adalah untuk membuktikan keimanan dan ke taqwa umat Nya menjalankan ibadah untuk mendapat ramat dan hidayah yang lebih besar.

Koreksi ke empat, perlu melakukan ibadah, dengan bacaan Qur'an ibadah lainnya yang dapat mendatangkan kekuatan iman sesuai dengan nilai-nilai Al Qur'an dimana bulan ramadhan bulan turunnya Al Qur'an.

Koreksi kelima, perlu kesungguhan di sepuluh hari terakhir ramadhan. Lebih tekun menjalan ibadah. Dan perlu merubah prilaku kita yang sibuk dengan menyambut idul fitri, dan abai dengan ibadah akhir ramadhan yang sesungguhnya 10 hari terakhir merupakan ramat ramadhan yang lebih banyak dan besar serta adanya malam " Lai latulqadar ". Nabi dan para sahabat menjelang sepuluh hari terakhir melakukan iftikaf ( berdiam diri di masjid dengan kegiatan ibadah,

Mari kita tingkatkan dan gapai tujuan kita untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT dalam kehidupan yang sesungguhnya dalam segala bidang pembangunan, ajaknya

Sambutan pengurus masjid Syamsul Bahri menyampaikan, kegiatan pesantren dan sholat Tarwih dan malam merupakan upaya tingkat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Semula masjid ini mushalla pada  tahun 2011 diresmikan masjid husnul khatimah, sesuai dengan aspirasi warga yang semakin ramai.

Masjid ini tetap ramai, tempat ibadah, azan berkumandang tepat waktu, dan ada TPA 120 anak, wirid tiap hari minggu pondok al Qur'an. Juga dimasjid berdiri koperasi jamaah masjid Husnul Khatimah, ada kongsi kematian dan sudah memiliki pandan perkuburan, mobil ambulannya yang belum ada.

Saat disebelah sedang membangun MDA secara beransur-ansur, mudah-midah stelah lebaran ini bertambah sedekah dan infak, untuk menyelesaikan bangunan  MDA secepatnya, doanya. Zardi
Previous Post Next Post