Fauzi Bahar : ‘’ Jabatan Bukan Hak, Tapi Dedikasi’’

Nn, Padang -- Diklat Pimpinan Tingkat IV (PIM IV) merupakan persiapan personel PNS dalam struktur oraganisasi, oleh karena itu  peserta  Diklat PIM IV adalah orang-orang pilihan yang nantinya bisa meningkatkan potensi, paham tupoksi dan mengerti aturan-aturan organisasi.  

Hal itu disampaikan Walikota Padang DR. Fauzi Bahar. M,Si di depan peserta Diklat PIM IV Angkatan XII Pemko Padang di Kediaman Walikota, Senin (9/7). Turut dihadiri Kepala BKD Kota Padang Hiptonius Damanhuri dan Kabid Diklat BKD Kota Padang Fitri Abu Hasan.  

“Sebelum mengikuti Diklat, para peserta ini seperti gelondongan kayu, dan setelah mengikuti Diklat, akan menjadi sebuah meubel. Seperti itulah analoginya,” ujar Fauzi.  

Lebih lanjut dijelaskan, Diklat PIM seperti menuai benih, ada yang tumbuh dan ada yang tidak, tergantung kepada peserta Diklat nantinya, apakah potensi dan kinerja peserta Diklat PIM IV nantinya akan meningkat atau biasa-biasa saja, ujarnya, seperti disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos.  
“Jadi, jabatan bukanlah sebuah hak, akan tetapi merupakan dedikasi. Bekerjalah dengan loyalitas yang tinggi,” tegas Fauzi.   

Ditambahkan, peserta Diklat PIM IV dihimbau untuk harus bisa memaksa atasan untuk mempromosikan dirinya dengan cara menunjukkan kinerja, patuh, rajin dan mau belajar.    “Janganlah cepat puas dan menyerah dalam melaksanakan pekerjaan, karena apapun bentuk pekerjaannya pasti akan diiringi dengan rezki,” terang Fauzi.
  
 Diklat PIM IV Angkatan XII Tahun 2012 Pemko Padang dilaksanakan pada
tanggal 21 Mei-9 Juli di Balai Diklat Taman Raya Bung Hatta Padang
diikuti 30 orang peserta.
Previous Post Next Post