Danrem Sumbar Tinjau Jalan Manunggal TNI Bungus

Nn, Padang -- Danrem 032 Wirabraja (WB) Sumbar Kol. Inf.Amrin bersama Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Dandim 0312 Padang Letkol. Kav.Asep Ridwan, Kepala Staf Menwa Maharuyung Sumbar Dasril, S. Pdi bersama jajarannya meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan baru melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2012, di Kecamatan Bugus Teluk Kabung.    

Kegiatan tersebut sekaligus  gerak jalan massal yang diikuti jajaran Kodim 0312 Padang, Pemko Padang dan anggota masyarakat setempat yang mencapai ratusan orang, dengan mengambil star di kalampaian Kelurahan Bungus Timur Kecamatan Bungus Teluk Kabung, sampai di kawasan Kantor Camat Bungus, sepanjang sekitar 8 Km, di jalan pra manunggal TMMD.  Jalan baru tersebut sepanjang  13, 6 Km x 30 M, dengan bantuan dana sebesar Rp27 Miliar, masing- masing dari APBD Provinsi Sumbar dan APBD Kota Padang Tahun 2012, dari Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan sampai ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dengan masa pengerjaan 3 bulan, yang dilaksanakan melalui kegiatan TMMD Tahun 2012, yang masuk skala besar di tingkat nasional.

Saat ini dalam pelaksanaan pra manunggal (TMMD), sedangkan pembukaannya direncanakan akan diresmikan oleh pimpinan TNI AD (KASAD) dalam waktu dekat ini. Untuk itu saat ini pengerjaannya telah mencapai 7,5 Km lebih, ujar Kabid Humas Pemko Padang.

Danrem 032 WB Sumbar Kol. Inf. Amrin menyambut positif kergiatan TMMD tahun 2012 tersebut di Kota Padang. Ini terlaksana berkat kerjasama jajaran Kodim 0312 Padang, Pemko Padang dan masyarakat Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Kec. Lubuk Kilangan. Untuk itu Danrem mengharapkan agar program mulia tersebut didukung terus oleh masyarakat, karena semuanya adalah untuk masyarakat juga.

‘’Saya sebelum dilantik menjadi Danrem di Sumbar, secara diam- diam telah melakukan survey dan menemui sejumlah masyarakat di dua kecamatan tersebut, Alhamdulillah masyarakat sangat ntusias danmenyambut positif. Untuk itu mari dukung bersama- sama’’, tegas Danrem yang baru bertugas di Sumbar 13 hari.    

Danrem senada dengan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bahwa pembangunan jalan baru tersebut banyak memberikan keuntungan. Tidak hanya terbukanya jalan baru di dua kecamatan tersebut. Tetapi yang lebih besar yaitu untuk pengembangan daerah 20 sampai 30 tahun ke depan. Selain  itu semakin lancarnya arus lalu lintas dari kawasan Solok menuju Kab. Pesisir Selatan dan terus ke Jakarta dan sebaliknya.

Juga peningkatan ekonomi masyarakat yang akan dirasakan lima tahun mendatang atau lebih,  juga untuk kelancaran membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Depot Pertamina di  kawasan Bungus ke daerah lain. Bahkan yang lebih besar memberikan motivasi kepada masyarakat untuk semakin maju dan berkembang, tegas Danrem yang juga putra asli Padang. Sumbangan tanah yang telah diberikan oleh masyarakat, jadikanlah sebagai sebuah amal. Karena akan memberikan pahala bagi kita dikemudian hari (untuk akhirat). 

Sumbangan tanah tersebut bukan berarti kita rugi, tetapi amalnya sangat besar, ujar Danrem. Ketua LKAAM Kecamatan Bungus Teluk Kabung  Erman B Dt. Rajo Nan Putiah berterima kasih kepada Pemko Padang dan jajaran TNI yang telah memprogramkan membuka jalan baru di kawasan tersebut. Karena dimasa mendatang kawasan Bungus akan semakin maju dan berkembang, bahkan suatu saat akan menjadi sebuah kota satelit.    Kalau ada riak- riak hal  tersebut wajar- wajar saja, tetapi ini dijadikan cambuk untuk semakin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara, ujar Erman. Rencana pembangunan jalan baru tersebut sudah direncanakan sejak 30 tahun lalu, semenjak Walikota Padang H. Hasan Basri Durin.
Previous Post Next Post