Kemenbudpar : "Publikasi Tds Harus Prioritas"

Nn, Padang -- Dalam waktu dekat, ajang sport tourism "Tour de Singkarak" (TdS) 2012 kembali digelar. Meski tinggal hitungan bulan, namun satu demi satu berbagai persiapan, terus dimatangkan. Seperti kelayakan jalan, keamanan, akomodasi serta berbagai hal yang perlu menjadi prioritas bagi peserta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Barat, Drs. Busharman Boer, SH, MM dalam jumpa persnya beberapa menit lalu di Basko Hotel.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yang menjadi rute Tds 2012. Sehingga tujuan untuk mengenal dan meninkatkan pariwisata Sumatera Barat dari perhelatan akbar bertaraf internasional akan dapat terwujud.
 
Mengingat kesuksesan penyelenggaran TdS yang telah masuk kalender kegiatan rutin tahunan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar),  kali ini etape lomba dimulai dari etape 1 di kota Sawahlunto - Sijunjung - Muaro Sijunjung - Harau kabupaten 50 Kota, Payakumbuh - Istana Pagaruyung, puncak Lawang - Sicincin, Padangpanjang - singkarak, Pariaman - Painan, dan sirkuit race di kota Padang.

Dan untuk peserta, sudah terdata dimeja panitia sebanyak 17 tim dari tujuh negara, dan tujuh tim dari dalam negeri yang turut serta dalam event TDS kali ini.

Selain itu, dalam menyemarakkan event Tds tahun ini, maka pemerintah pusat juga berencana akan mengagendakan berbagai rangkaian kegiatan yang dapat memberikan manfaat terhadap perkembangan pariwisata Sumbar.

Sementara, Direktur Promosi Dalam Negeri, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) dan Direktorat Jendral Pemasaran Pariwisata, M. Faried Moertolo menerangkan, bahwa "Tour de Singkarak (TDS) yang ke-4 tahun 2012, akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 10 Juni 2012, dengan melibatkan 14 kabupaten dan kota di Sumatera Barat,"

Untuk itu diharapkan, kegiatan rutinitas ini, harus menjadi prioritas publikasi kepada masyarakat. Sehingga dukungan moral dari masyarakat terhadap event Tds yang bertaraf Internasional akan terlaksana sesuai dengan harapan, paparnya. **

Post a Comment

Previous Post Next Post