Barang-Barang Mahasiswa UPI Raib Di Tempat Kost

Nn, Padang -- Mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI), Ikhlas Bakti Dinil Haq (18), barang-barang miliknya raib di tempat kostnya Jalan Marapalam Indah X No. 10, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (14/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Keterangan Ikhlas di ruang SPKT Polresta Padang menyebutkan, sebelum kejadian tersebut sekitar pukul 03.00 WIB, dia terbangun dari tidurnya dan menutup laptopnya yang tidak dipakai lagi dan meletakkan di samping tempat tidurnya di lantai II.

“Saat tidur saya lupa mengunci jendela dan tidak mengunci pintu. Namun hanya tertutup rapat,” kata Ikhlas. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB saat terbangun, dia langsung terkejut ketika melihat laptop merek Compaq warna hitam abu-abu yang berada di dalam kamar sudah tidak ada lagi.

“Diduga pelaku masuk ke dalam kamar dengan cara memanjat tembok pembatas rumah samping, sehingga pelaku berhasil masuk ke dalam,” ungkapnya. Merasa tidak senang barang kesayangannya hilang begitu saja, dia langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolresta Padang untuk mengetahui siapa pelakunya. Akibat kejadian ini, dia mengalami kerugian sekitar Rp4 juta.

Kanit II SPKT Polresta Padang Ipda Citra Perwitasari mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan korban tentang kasus pencurian dan hingga kini masih dalam penyelidikan dan pengembangan petugas. “Kami telah menyerahkan kasus tersebut ke bagian Unit Satuan Reskrim Polresta Padang untuk ditindaklannjuti,” ujar Citra. Nas Rizal

Post a Comment

Previous Post Next Post