Kondisi Jalan Padang-Painan Memprihatinkan

Nusantaranews, Padang -- Prihatin mungkin itu kata yang tepat untuk kondisi jalan yang terletak Jalan Raya Padang-Painan KM 5, tepatnya di kelurahan Gates Nan XX kecamatan Lubuk Begalung, Padang.

Pantauan lapangan, jalan yang hampir mencapai 500 meter tersebut, dihiasi oleh lobang berdiameter 70 cm dengan kedalam hingga 30 cm. Akibatnya, setiap kendaraan yang melalui ruas jalan tersebut harus pelan dan terkesan merayap. Bahkan tak jarang terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Bimo Warga sekitar sangat menyayangkan perhatian pemerintah, “sudah dua bulan lebih kondisi jalan rusak parah, namun belum ada perhatian sama sekali. Padahal, sudah sering terjadi kecelakaan, terlebih saat hujan turun, jalan dengan lubang yang cukup dalam, tertutup oleh air, sehingga tidak diketahui pengendara,”.

Hal senada diungkapkan Kurniawan, “kami yang tinggal di sekitar jalan ini sudah merasa resah, pasalnya bila hujan turun sering terjadi kecelakaan dan disamping itu halaman rumah kami menjadi becek. Sebaliknya, disaat musim panas, daerah ini menjadi lokasi debu yang siap menutupi rumah dan merusak kesehatan warga sekitar,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan kepada pihak yang berkompenten, segera memperbaiki ruas jalan ini, agar  keselamatan pengendara dan kesehatan lingkungan dapat diminimalisir. Bruno

Post a Comment

Previous Post Next Post