Bupati Resmikan Seminar Rehabilitasi Kesehatan Pasca Gempa

Nusantaranews, Padangpariaman – Pasca gempa 30 September 2009, begitu banyak prasarana kesehatan mengalami kerusakan.  Seperti satu unit RSUD dan Puskesmas,  15 unit Pustu, 55 Polindes serta dua unit Puskel ucap Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pada acara peresmian seminar rehabilitasi kesehatan pasca gempa di Padangpariaman siang tadi.

Selain kerusakan fisik ternyata masyarakat kita termasuk anak anak telah mengalami penurunan derajat kesehatan.  Sehingga untuk menanggulangi  dampak kerusakan yang begitu luas diperlukan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya dari  Japan For Internasional Coorporation (JICA) yang bekerjasama dengan LSM Kesehatan Yayasan Kusuma Buana, Dinas Pendidikan dan Dinas kesehatan untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi kesehatan pasca gempa untuk anak SD dan SMP diwilayah kerja puskesmas Pakandangan dan Sicincin.

Untuk itu Ali Mukhni mengajak berbagai pihak dan sektor terkait serta badan donor untuk melanjutkan dan memperluas cakupan upaya rehabilitasi kesehatan sebagai bagian dari usaha kesehatan sekolah. Melalui berbagai jenis kegiatan dibidang kesehatan, termasuk dalam seminar hari ini kita akan mampu secara bertahap mensosialisasikan berbagai program kesehatan pada masyarakat juga untuk dapat meningkatkan derjat dan kualitas kesehatan masyarakat. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post