Pengukuhan MUI Kabupaten Wonosobo Masa Khidmat 2021-2026

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si menghadiri acara Pengukuhan MUI  Kab. Wonosobo untuk masa Khidmat 2021-2026 yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo. Selasa (11/1).

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus MUI Wonosobo.  Dengan pengukuhan tersebut para pengurus bisa menjalankan amanah organisasi.  Yaitu bisa melayani kebutuhan umat.  Sebab MUI merupakan kumpulan para ulama dari berbagai aliran sehingga membawa kedamaian umat di tingkat bawah.  Karena seiring dengan perkembangan zaman permasalahan umat semakin komplek dan itu harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat  pada sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo, saya memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Wonosobo Masa Khidmat 2021-2026 dan Halaqah Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Se-Eks Karesidenan Kedu. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa peran aktif MUI dalam menciptakan hubungan harmonis antar umat Islam dan antar umat beragama, termasuk umat Islam dengan pemerintah, menjadi sebuah esensi penting dalam berjalannya fungsi MUI sebagai organisasi kemasyarakatan.

Kehadiran MUI di masyarakat sangat dibutuhkan untuk membimbing, membina, dan mengayomi seluruh kaum muslimin.  Agar tujuan tersebut tercapai maka Bupati berpesan agar pengurus yang baru dilantik supaya berpegang teguhlah pada visi dan misi organisasi, serta konsisten pada inti perjuangannya yaitu menyampaikan Amar Ma’ruf Nahi Munkar melalui suri teladan yang baik.

" Yang tidak kalah penting adalah selalu membangun sinergitas program kerja antara MUI Kabupaten Wonosobo dengan pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama," pungkas Bupati.


Post a Comment

Previous Post Next Post