Pasca Banjir, Warga Gadih Angik, Goro Massal

Beberapa Warga Gadik Angik, Tampak Antusias lakukan Kegiatan Goro Massal

Agam, Nusantaranews.net, - Tingginya curah hujan yang berkepanjangan, mengakibatkan beberapa Bencana Alam, dibeberapa Wilayah di Kabupaten Agam, selain Lubuk Basung, yang nitabene Ibu Kota Kabupaten Agam, Banjir juga melanda Jorong Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, dan beberapa Daerah lainnya.

Situasi ini selain menggenangi beberapa Permukiman Warga, Perkebunan serta Persawahan, juga merusak Sarana dan Prasarana, seperti jalan dan jembatan diberbagai lokasi yang terkena dampak banjir dan mengalami rusak parah.

Dalam hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian, Warga jorong Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Gelar Kegiatan  Goro Massal memperbaiki bagian Akses Transportasi yang rusak akibat terjangan banjir yang melanda Wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Wali Jiong Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, Afrianto, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Senin (10/01) mengatakan, "Sebagai salah satu bentuk Kepedulian serta solidariras sesama Warga  secara Swadaya lakukan kegiatan Goro Massal dalam memberikan kenyamanan bagi Masyarakat, khususnya Pengguna jalan di kawasan tersebut.

Pasalnya, dampak Banjir kiriman yang merendam Wilayah Tiku V Jorong termasuk di kawasan Jorong Gadih Angik, menyebabkan banyak kerusakan di berbagai sarana-prasarana yang selama ini dimanfaatkan masyarakat, terutama sarana jalan, "Terangnya.

“Dakam hal ini kita berupaya melakukan pembenahan cepat, karena sarana jalan yang rusak tersebut, merupakan jalur jalan utama yang selama ini dimanfaatkan masyarakat sebagai akses penting transportasi, ditegaskan, Kegiatan Goro Massal tersebut, juga menjadi salah satu Agenda Rutin di Wilayah Gadih Angik, sebagai implementasi Komitmen kebersamaan yang selama ini dirajut seluruh unsur masyarakat di wilayah itu,"Pungjas Afrianto.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post