Pada Hakordia 2021 Wabup H.Hillalatil Badri Berharap Tidak Terjadi Lagi Korupsi Di Sarolangun


N3,SAROLANGUN - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun mengikuti zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah seluruh indonesia.

Zoom meeting yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, pada Kamis (9/12/2021) dipimpin oleh Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dan Forkompinda serta Kepala OPD lingkup Pemkab Sarolangun.

" Hari ini kita mengikuti zoom meeting peringatan Hakordia tahun 2021 yang digelar oleh KPK guna mengingatkan agar seluruh Kepala Daerah dan ASN bagaimana menjaga integritas daripada korupsi," kata Wabup H.Hillalatil Badri, usai mengikuti Zoom meeting.

Pada peringatan Hakordia tahun 2021 ini mengambil tema " Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi ".

Upaya pencegahan Korupsi di Kabupaten Sarolangun sendiri terus menerus dilaksanakan baik melalui sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, maupun upaya lainnya.

" Untuk konteks Kabupaten Sarolangun sendiri beberapa langkah dan upaya untuk pencegahan terjadinya korupsi sudah dilakukan baik dengan sosialisasi oleh pihak KPK yang setiap tahun dilaksanakan," sebutnya.

Namun upaya dan langkah pencegahan korupsi itu sendiri bukan berarti tidak akan terjadi korupsi, seperti kasus pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun yang merugikan uang negara sebesar Rp 138 juta

" Sarolangun sendiri cuma ada satu kasus, yaitu pada Dinas Damkar yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 138 juta dan yang bersangkutan sudah di pidana, namun harus tetap mengembalikan kerugian negara tersebut," beber Wabup.

Terakhir H.Hillalatil Badri berharap dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini dimasa - masa yang akan datang tidak terjadi kembali kasus korupsi khususnya di Kabupaten Sarolangun.

" Harapan kita tidak terjadi kasus korupsi seperti di Dinas Damkar," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post