Peringatan Hari OTDA Ke 25 Tahun 2021 Pemkab Sarolangun Ajak Tingkat Semangat Kerja Dan Gotong Royong


N3, SAROLANGUN - Hari Otonomi Daerah (OTDA) yang seyogyanya dilaksanakan dengan upacara, untuk tahun 2021 ini peringatan Hari OTDA ke XXV akan digelar secara virtual pada tanggal 26 April 2021 mendatang.

Dimana pada kegiatan virtual tersebut akan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang akan diikuti oleh seluruh Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati/Walikota dan Forkompinda Kabupaten/Kota.

Dilaksanakannya secara virtual lantaran situasi tidak mendukung karena masih didalam masa Pandemi Covid 19 yang tak kunjung selesai. Meski tidak ada upacara dan peringatan, harapan tentunya semangat otonomi daerah harus selalu tumbuh dan berkembang, sesuai dengan tema Hari OTDA Ke XXV tahun 2021 " Bangun Semangat Kerja Dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid 19, Untuk Masyarakat Sehat Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju " .

" Meski tidak ada upacara peringatan,namun semangat Otonomi daerah harus tumbuh dan berkembang," ucap Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) Setda Sarolangun, Imron,S.STP, Kamis (15/04/2021).

Dalam peringatan Hari OTDA ke XXV tahun 2021 ini juga, Kabag Adpum Setda Sarolangun, Imron,S.STP mengajak semua lembaga di pemerintah daerah dapat mensosialisasikan peringatan hari OTDA kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah.

" Mari kita sosialisasikan peringatan hari OTDA kepada seluruh lapisan masyarakat," ajaknya.

Imron,S.STP juga menguraikan, otonomi daerah merupakan kewenangan dan kewajiban daerah untuk mengatur rumah tangganya sendiri sesuai peraturan-undangan-undangan. Oleh sebab itu inovasi harus terus berkembang dengan melaksanakan amanat UUD termasuk UU tentang pemerintahan daerah, baik dalam kerangka urusan pemerintahan daerah yang wajib dan pilihan.

" Ada puluhan urusan wajib pemerintah daerah, terutama urusan yang dioperasikan untuk hajat hidup orang banyak yang harus diprioritaskan," jelasnya.

Terakhir dirinya berharap meski Pandemi Covid-19 masih melanda tapi penyelenggaran pemerintahan tetap harus berjalan, dengan meningkatkan semangat kerja dan gotong royong untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju.

" Semangat kerja dan gotong royong menjadi prioritas," tutup Imron,S.STP.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post