UPTD PKB Dishub Sarolangun Dapatkan Akreditasi C




N3,SAROLANGUN - UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sarolangun memperoleh sertifikat Akreditasi C dalam Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan. Sertifikat Akreditasi C tersebut dikeluarkan langsung oleh Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Darat.

Penetapan tersebut dengan dibacakannya Surat Keputusan Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat No. KP.4492 / KP.004 / DRDJ / 2020 Tanggal 30 September 2020 dan penyerahan sertifikat Akreditasi C yang diberikan oleh Kadis Perhubungan Sarolangun Sahrudin diterima oleh Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser.

Sekda Kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser yang membuka secara resmi UPTD PKB Kabupaten Sarolangun dalam kesempatan itu mengatakan, kita patut bersyukur dengan raihan ini, karena untuk mendapatkan Akreditasi ini tidaklah mudah. Semua ini tak lepas dari semua dukungan, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dan pusat.

" Secara pribadi saya sangat terharu dan bangga dengan apa yang sudah terwujud dan kita patut bersyukur dengan raihan akreditasi C ini," sebutnya.

Sekda Endang Abdul Naser juga menekankan kiranya untuk semua angkutan, baik angkutan penumpang maupun barang dan termasuk semua kendaraan Dinas untuk dilakukan pengujian Keur, sehingga semua kendaraan yang ada di Sarolangun layak jalan.

" Kita berharap dengan diraihnya sertifikat Akreditasi C ini kedepan akan meningkatkan pelayanan PKB di Dishub Kabupaten Sarolangun,sehingga semua kendaraan di Sarolangun layak jalan," harap Sekda.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Sahrudin, SE.MM dalam laporannya menyebutkan, sertifikat akreditasi C tersebut, dikeluarkan berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat No. KP.4492 / KP.004 / DRDJ / 2020 tanggal 30 September 2020.

Dengan apa yang sudah di raih ini , Dishub Sarolangun akan terus memberikan pelayanan ramah dan cepat, serta akan terus meningkat kompetensi yang handal dan akan melakukan perbaikan saran dan prasrana yang ada.

" Dengan diberikannya Akreditasi ini kita akan terus meningkatkan semuanya. Mulai dari pelayanan, SDM yang handal dan sarana dan prasarana," ujar Kadishub Sahrudin.

Hadir juga dalam acara penetapan dan pembukaan UPTD PKB ini, Asisten II Dedi Hendri, Kepala OPD, Kepala UPTD PKB KEUR Dishub Sarolangun, perwakilan dari Satlantas Polres Sarolangun, Denpom, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Dirjen Kementerian Perhubungan Darat Jambi.

(SRF) 

Post a Comment

Previous Post Next Post