Sikapi Wabah Covid-19 Dengan Produktif : Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi Salut Kepada Ibu Muda Nining


N3 Lima Puluh Kota,- Ibu rumah tangga, Nining (25) warga Nagari Taram Kecamatan Harau mendapat ucapan selamat dari Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Kamis (30) pada kunjungan lapangan monitoring dampak Covid 19 terhadap masyarakat.
“Salut kepada Ibu Nining yang masih kuat dan melaksanakan kegiatan harian menanam cabe, terong, jagung, ubi kayu (daun singkong),sayur kangkung dan bayam di lahan pekarangan ruma, juga memiliki ternak ayam, ikan dan sapi yang dapat menunjang ekonomi keluarga,” kata Irfendi Arbi.
Ditengah mewabahnya Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi terus monitoring ke bawah melihat kondisi ekonomi masyarakat. Dimana -mana masyarakat sudah terdapat secara ekonomi, kehilangan pekerjaan tidak cukup pangan, tapi Nining dengan 2 anak telah melaksanakan mandiri pangan secara mandiri, ini dapat ditularkan kepada keluarga-keluarga lain di Kabupaten Lima Puluh Kota.
Setiap masyarakat harus mulai menanam dan memanfaatkan lahan tanah kosong guna mengatasi ketahan pangan keluarga.
“Artinya keseharian menanam cabe, terung, jagung, singkong, serta beternak ayam dan sapi sebagai kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Irfendi Arbi.
“Secara kebutuhan hidup kami tidak lagi membeli cukup diambil di lahan yang telah kami tanam,” kata Nining. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post