Bambang Hermanto : Warga Kembali Dari Luar Daerah Diminta Memeriksakan Diri

N3,Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Dinas Kesehatan meminta kepada masyarakat untuk menerima diri, terutama setelah bepergian dari luar daerah dan ketika kembali untuk kooperatif memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit agar bisa dipantau.

" Ini murni untuk kita bersama guna mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sarolangun," sebut Kadis Kesehatan Bambang Hermanto.

Dia juga berharap ketika kembali agar bisa menjaga jarak dengan anggota keluarga yang tinggal serumah. Karena kita tidak tahu apakah kita terpapar atau tidak, karena bisa aja kita terpapar tapi gejalahnya belum nampak dan belum terasa.

" Maka dari itu bila kita sayang sama keluarga, mari kita jaga diri dengan kita mendatangi petugas kesehatan dan fasilitas kesehatan," harapnya.

Ditambahkannya, jika dari data yang diperoleh sudah ada masyarakat yang sudah mendatangi Puskesmas guna memeriksakan diri ketika kembali bepergian dari sarolangun.

" Terima kasih kami ucapkan atas kesadaran mereka yang telah mendatangi Puskesmas setelah pulang dari bepergian sehingga kami bisa selalu memantaunya," tambahnya.

Selaras dengan himbauan Bupati H.Cek Endra, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan daya tahan tubuh dan terus mengembangkan pola hidup bersih. Salah satunya selalu mencuci tangan sebelum makan dan sesudah beraktivitas. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post