Apel Kesiapsiagaan Karhutla Dandim 0311/Pessel Nyatakan Siap Mendukung Penanggulanggan Karhutla Di Kabupaten Pesisir Selatan

Nusantara News, PESSEL,- Kebakaran hutan dan lahan telah menjadi momok yang sangat meresahkan saat ini baik pemerintah daerah maupun pemerintah daerah termasuk kabupaten pesisir selatan.


Hal inilah yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan pada saat pimpin apel kesiapsiagaan karhutla dan bemcana alam di kabupaten pesisir selatan bertempat di pelataran parkir pantai Carocok Painan,pada Jum'at (6/3/2020).



Lebih lanjut Bupati Kabupaten Pesisir Selatan mengungkapkan Kebakaran hutan dan lahan bukan saja merugikan dan mersahkan masyarakat disekitarnya.


"Asap akibat kebakaran itu tidak saja mengganggu manusia akan tetapi dapat menganggu dan merusak kehidupan makhluk hidup disekitarnya bahkan sampai ke negara tetangga juga merasakan dampaknya",sebut Bupati".




Selain itu Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) yang turut hadir dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut mengungkapkan pihaknya (Kodim 0311/Pessel) siap mendukung sepenuhnya kegiatan penanggulangan karhutla dan bencana alam yang terjadi diwilayah teritorial Kodim 0311/Pessel.



"Kita siap mendukung program ini,kami tersebar di diseluruh wilayah mulai dari Kecamatan silaut sampai dengan kecamatan tarusan dan seluruh pasukan siap untuk dikerahkan dalam penanggulangan karhutla dan bencana alam,"sebut Dandim".



"Kita juga akan terjun langsung kelapangan untuk membantu penanggulangan karhutla seperti yang telah kita lakukan sebelum-sebelumnya,"tutup Dandim".



Kegiatan yang dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan baik itu perlengkapan perorangan dan kendaraan juga diwarnai dengan penanaman pohon dilokasi apel. (Yosda)

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post