Napi Lapas Sarolangun Yang Kabur Akhirnya Berhasil Ditangkap

N3,Sarolangun - Usai sudah pelarian Sandit Bin Juri (33), narapidana tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sarolangun yang kabur pada, Kamis 9 Januari 2020 lalu.

Sandit berhasil diringkus Anggota Lapas Klas II B Sarolangun di kediamannya Dusun Sungai Kudis, Desa Suka Damai, Kecamatan Muaro Limun pada Senin malam (17/2/2020) sekira pukul 22.45 WIB.

" Alhamdulillah Sandit sudah berhasil kita tangkap. Walaupun proses penangkapan tersebut kita lalui dengan butuh waktu yang panjang akan tetapi berkat kerjasama dari semua pihak akhirnya Sandit berhasil ditangkap," sebut Kalapas Klas II B Sarolangun Irwan, diruang kerjanya, Rabu (19/2/2020).

Terkait motor yang dibawa Sandit saat kabur dari Lapas, Irwan mengatakan, jika motor tersebut sudah tidak ada lagi, kemungkinan sudah dijual.

Sandit yang merupakan napi dengan kasus Curat tersebut yang seharus bisa menghirup udara segara pada 29 februari 2020 mendatang, akibat perbuatannya kini harus mendekam di Lapas lebih lama lagi. Tak hanya itu,hak -hak yang dimiliki oleh Sandit semua dicabut, tak terkecuali hak kunjungan pun dicabut.

" Seharusnya dia sudah bisa menghirup udara bebas, karena berulah akhirnya kembali harus mendekam lebih lama lagi," ucap Irwan.

Sementara untuk tambahan penahanan, terkait masalah ini, Kalapas mengatakan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan.

Terakhir, Kalapas berharap dengan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi yang bersangkutan maupun warga binaan lainnya. Serta menjadi evaluasi untuk dirinya dan Lapas Klas IIB Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post