Disdikbud Sarolangun Gelar Kegiatan Kelompok Kerja Penilik PAUD dan PLS Tahun 2020

N3,Sarolangun - Guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme demi terwujudnya mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun gelar Kegiatan Kelompok Kerja Penilik PAUD dan PLS tahun 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Dikbud Sarolangun, Helmi,SH,MH tersebut dihadiri juga oleh Kabid PAUDI Zulhitmi,S.Pd, M.Pd , para Kabid dalam Lingkup Disdikbud, Dewan Pendidikan Anwar Harun dan Harmia Kadir, para Penilik PAUD dan Korwil se Kabupaten Sarolangun.

Kadis Dikbud Sarolangun,Helmi,SH,MH dalam sambutannya mengatakan, sesuai peraturan Menpan UU Nomor 14 Tahun 2010 jabatan Penilik PAUDI masuk dalam jabatan fungsional yang bertugas sebagai penjamin mutu penyelenggaraan program-program pendidikan nonformal.

" Penilik mempunyai ruang lingkup tugas dan tangggungjawab untuk mutu pendidikan PAUD," ujarnya.

Ditambahkannya, tugas Penilik lebih ditekankan pada memastikan kualitas penyelenggraan program PAUDI, dan hasilnya menunjukkan banyak kegiatan kepenilikan program PAUDI yang dilakukan oleh para penilik terhadap input,proses,output yang masih kurang memenuhi persyaratan mutu yang sangat diperlukan untuk menjamin kelangsungan program.

" Saya melihat saat ini masih ada ketidak sinkronan dalam tugas, harapan saya kedepan tumbuhkan rasa kesatuan dan keterpaduan antara pengelolah tugas tersebut," tambah Helmi.

Dirinya juga berharap kepada semua pihak baik Penilik maupun pengelola PAUD hendaknya dapat melaksanakan tugas pengelolaan yang mengacu pada standar kopetensi karena standar kopetensi merupakan kriteria dan parameter dalam rangka rekrutmen, penugasan,penilaian dan pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini.

Sementara Kabid PAUDI Zulhitmi,S.Pd,M.Pd dalam sambutannya menyebutkan, jika Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usia dini tentunya harus seimbang baik Penilik maupun pengelolaan PAUD yang berkwalitas sehingga harus didukung oleh pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas.

" Sengaja hari ini kami mengundang Penilik, Korwil dan PLS PAUD serta Dewan Pendidikan dalam kegiatan ini dengan harapan bisa tercapai dengan baik mutu Pendidikan Anak Usia Dini di tahun 2020," singkatnya.

Sedangkan Dewan Pendidikan Sarolangun Anwar Harun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga kedepan bisa terjalin kerjasama yang baik. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post