Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Fogging


NGAWI,- Musim hujan yang terjadi beberapa bulan belakangan ini ternyata berdampak negatif bagi kesehatan manusia, mulai dari penyakit ringan seperti flu dan batuk karena cuaca yang tak menentu juga penyakit berat seperti diare dan demam berdarah akibat virus yang menyerang kesehatan tubuh. Lingkungan yang kotor dan banyaknya genangan air akibat musim hujan adalah tempat berkembang biaknya nyamuk pembawa virus Demam Berdarah.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad untuk menjaga kesehatan para anggota dan keluarganya agar tidak terjangkit Demam Berdarah. Antara lain dengan menjaga kebersihan lingkungan, memperlancar saluran air agar tidak menggenang, serta dengan mengadakan jadwal olah raga rutin. Selain itu Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bekerja sama dengan Denkesyah Madiun mengadakan kegiatan Fogging atau pengasapan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aedes Aegypti yang dapat memicu penyakit Demam Berdarah, Kamis pagi 30 Januari 2020.

Seluruh tempat di asrama Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tak luput dari kegiatan Fogging, mulai dari sektor perkantoran, taman, serta perumahan anggota. Namun demikian satuan memberikan penekanan kepada para anggota dan keluarganya agar tetap bergaya hidup sehat. Menguras tampungan air secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, dan tetap menjaga pola makan agar tidak mudah terserang penyakit.

Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya menegaskan kegiatan Fogging yang dilakukan hanya sebagai upaya tambahan untuk meminimalisir perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti. “ Meski satuan sudah mengadakan kegiatan Fogging namun saya harapkan para anggota tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal mereka dan jangan lupa tetap menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga rutin serta menjaga pola makan ” tegas Pamen asal Klaten ini.

Sementara itu Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy via telephone mengatakan, “ Kegiatan Fogging seperti ini sangat efisien untuk membasmi jentik nyamuk secara maksimal agar tidak menyebarkan penyakit khususnya Demam Berdarah bagi para Anggota dan keluarga ". Lebih lanjut Ronald mengatakan, " Agar tidak menganggu kedinasan dan tugas pokok kita sebagai prajurit TNI maka kita harus menjaga kesehatan, karena pada dasarnya mencegah lebih baik daripada mengobati “, pungkas Abituren Akademi Militer tahun 2002 itu.


Autentifikasi/ DANYONARMED 12/KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Post a Comment

Previous Post Next Post