Penuh Haru, Tradisi Lepas Sambut Dandim Pati



Pati, Tradisi Lepas sambut pejabat Komandan Kodim 0718/Pati dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati. Tradisi ini sekaligus dalam rangka penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama. Dalam acara ini pejabat Komandan Kodim yang lama Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos secara simbolis menyerahkan Kuluk Kanigoro kepada Komandan Kodim yang baru Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE dihadapan anggota dan ASN Kodim Pati. Kamis, 05/12/2019.


Prosesi atau tradisi bagi pejabat lama dan pejabat baru Komandan Kodim 0718/Pati diawali dengan pengalungan rangkaian bunga dan dilanjutkan berjalan dengan penghormatan jajar dari anggota jaga.

Selanjutnya diadakan apel bersama Komandan Kodim yang lama dan baru serta dilanjutkan dengan penyerahan Kuluk Kanigoro sebagai simbol selesainya masa tugas Dandim lama.


Dalam sambutannya Komandan Kodim yang lama Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX  Kodim 0718/Pati atas dukungannya selama ini.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 0718/Pati yang telah mendukung selama saya menjabat Dandim Pati, selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu dalam mengemban tugas di satuan yang baru. Tak lupa saya dan keluarga  mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama ini," Ungkap Arief.

Arief pun berharap agar seluruh anggota tetap mendukung dan menjunjung loyalitas yang tinggi kepada pejabat Komandan Kodim yang baru Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Kodim 0718/Pati yang baru Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE mengatakan terimakasih yang sebesarnya atas apa yang telah dilaksanakan oleh Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos selama ini.
"Selaku Komandan Kodim yang baru kami akan tetap menjaga nama baik Kodim 0718/Pati dan TNI dengan dukungan penuh dari keluarga Besar Kodim 0718/Pati," Ungkap Adi.

Selesai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pengantar tugas Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos dan Nyonya Ayu Respati Darmawan keluar dari Makodim 0718/Pati dengan bersalam salaman seluruh anggota, ASN dan Persit.
Selamat jalan Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos untuk mengemban tugas yang baru sebagai Kabagbinsiapsat  Sdirbinsen Pussenarmed Kodiklatad dan selamat mendampingi suami di tempat tugas yang baru untuk Ny. Ayu Respati Darmawan. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post