Nyaris Roboh Diterjang Hujan Angin

Tiang listrik miring diterpa hujan angin

Pati - Hujan deras yang disertai angin diwilayah Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati mengakibatkan beberapa rumah rusak serta tiang listrik di jalur jalan Sampang Glonggong miring. Bahkan di Desa Karangrowo beberapa rumah dan kandang ayam roboh, Rabu (11/12/2019)


Hujan disertai angin kencang  yang terjadi di wilayah Pati berdampak pada lingkungan sekitar. Tumbangnya pohon dan ranting terjadi di dalam kota Pati tepatnya di jalan Panglima Sudirman. Pohon tumbang yang menutup ruas jalan berakibat macetnya lalulintas dan padamnya aliran listrik disekitar wilayah tersebut.

Tidak hanya di dalam kota, hujan angin ini juga melanda beberapa kecamatan, salah satunya di Kecamatan Jakenan. Jalan penghubung Desa Sampang dan Desa Glongong salah satunya yang terdampak dengan miringnya tiang tiang listrik yang berada di pinggir jalan. Dengan kejadian tersebut pihak PLN pun memutuskan aliran listrik agar tidak menimbulkan korban.


Selain miringnya tiang listrik, beberapa rumah wargapun mengalami rusak. Selain rumah kandang ayam milik Abdul Rohim (27) alamat Desa Karangrowo RT 09 RW 0I Kecamatan Jakenan roboh dan kerugian ditaksir 80 juta.

Hujan angin ini tidak bisa diprediksi sebelumnya untuk itu dihimbau agar warga tetap waspada dalam menghadapi perubahan musim ini. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post